13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Indonesia Open 2023 Digelar 13-18 Juni, Diramaikan Pebulutangkis Dunia  

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia Open 2023 akan digelar mulai Selasa (13/6/23) hingga Minggu (18/6/23) di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pekan ini. Berikut jadwal Indonesia Open 2023.

Direncanakan turnamen Super 1000 Indonesia Open 2023 dimulai dari babak pertama atau 32 besar pada Selasa (13/6/23) hingga Rabu (14/6/23). Pertandingan dilanjutkan ke babak 16 besar pada Kamis (15/6/23).

Selanjutnya babak 8 besar atau perempat final akan digelar pada Jumat (16/6/23). Sementara babak semifinal berlangsung pada Sabtu (17/6/23) dan finalnya, Minggu (18/6/23).

Baca juga: Indonesia Open 2023 Tawarkan Total Hadiah Rp20 Miliar

Sejumlah atlet bulutangkis terkenal di dunia akan meramaikan perebutan juara di Indonesia Open 2023 ini.

Di tunggal putra, pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen dipastikan sebagai unggulan pertama. Dirinya akan mendapat perlawanan hebat dari wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kedua. Begitu juga Jontahan Christie sebagai unggulan keenam.

Untuk tungga putra ini, Indonesia juga menurunkan Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Wardoyo.

Baca juga: Online Habis Terjual, Catat Tanggal Penjualan Tiket Offline Indonesia Open 2023

Di tunggal putri, atlet asal Jepang, Akane Yamaguchi dipastikan bertarung di Indonesia Open 2023 sebagai unggulan pertama. Dia akan bersaing dengan unggulan-unggulan lainnya, seperti An Se Young, Tai Tzu Ying, Carolina Marin, termasuk wakil Indonesia, yaitu Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara di sektor ganda putra wakil Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto menjadi unggulan pertama di turnamen itu. Indonesia akan menurunkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kemudian ganda putrid, pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan sebagai unggulan pertama. Selain itu, ada juga pasangan dari Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Baca juga: Cek Harga Tiket Indonesia Open 2023 di Sini  

Wakil ganda putri Indonesia yang diturunkan adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Di ganda campuran, Indonesia menurunkan kan Rehan Naufal Kusharjanto/Lanny Ayu Kusumawati, Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles