10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Jonatan Christie Pastikan Indonesia Ke Final Thomas Cup 2024

Chengdu, MISTAR.ID

Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie menaklukkan Wang Tzu Wei pada pertandingan ketiga semifinal Thomas Cup 2024 antara Indonesia dan Taiwan di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/24) malam.

Sebelumnya Tim Merah Putih unggul 2-0 berkat Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Chou Tien Chen dan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pertandingan antara Jonatan dan Wang sebagai penentu. Karena itu kedua pemain berusaha menunjukkan penampilan terbaik. Serbuan yang dilancarkan kedua pemain membuka gim pertama yang seru.

Baca juga:Fajar/Daniel Turun Saat Menghadapi Korsel di Thomas Cup 2024

Jonatan bermain lebih solid di awal permainan, sehingga mampu memimpin dalam perolehan poin. Juara All England itu begitu santai pada laga penentu dan seperti tak terbebani keharusan memenangi duel demi langkah Indonesia menuju final.

Pemain peringkat 3 dunia itu pun menang dengan skor 21-11 pada gim pertama.

Set kedua tak berlangsung seperti pada gim pertama. Jonatan tertinggal lebih dulu. Usai menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin, Wang menampilkan permainan yang lebih baik, sehingga dapat menempel perolehan poin Jonatan. Skor imbang terjadi sejak skor 2-2 hingga 9-9.

Lalu Jonatan Kembali memimpin 11-9 pada saat jeda. Teknik permainan menyerbu yang diperagakan kembali menghasilkan angka.

Baca Juga : Juara Grup, Indonesia Melaju Ke Perempat Final Thomas Cup 2024

Skor kembali imbang 14-14, namun Jonatan lagi-lagi bisa mengungguli rivalnya. Jonatan pun unggul 19-15.

Smes Jonatan menyebabkan dirinya memimpin 20-16, dan pertandingan ditutup dengan pengembalian Wang yang melebar. Skor berubah 21-16.

Indonesia pun melaju ke final Thomas Cup 2024 berbekal kemenangan 3-0 terhadap Taiwan. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles