15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Gagal di Syed Modi International 2023, Alwi Farhan Bertekad Fokus di 2 Turnamen Sisa

Jakarta, MISTAR.ID

Pebulu tangkis Indonesia, Alwi Farhan menuturkan niatnya tampil lebih maksimal di 2 turnamen sisa pada tahun 2023, usai tak berhasil melangkah lebih jauh di Syed Modi  International 2023.

Alwi saat ini berkonsentrasi menjaga konsistensi permainan dan mental pasca merasa mengalami kenaikan minggu ini, walaupun harus stop di fase perempat final, pada Jumat (1/12/23).

“Sepanjang kejuaraan di India ini alhamdulilah performa saya melonjak. Pastinya mau lebih baik untuk pekat berikutnya. Ada 2 turnamen tersisa di 2023. Wajib lebih konsisten menjaga pola permainan dan konsentrasi pikirannya supaya lebih kuat,” sebut peringkat ke 99 dunia itu melalui pernyataan resmi PBSI, pada Sabtu (2/12/23).

Baca juga:Dua Wakil Indonesia Berjuang di Perempat Final Syed Modi International 2023

Dua kejuaraan tersisa yang dimaksud adalah Guwahati Masters pada 5-10 Desember dan Odisha Masters pada 12-17 Desember. Kedua kompetisi itu masih berlangsung di India dan leve; BWF Super 100.

Sebelumnya, laju atlet 18 tahun itu di Syed Modi India International distop wakil India, Priyanshu Rajawat dengan skor 14-21, dan 5-21.

Alwi berpendapat, ranking ke 31 itu bisa menerapkan sistem permainan yang menyusahkan dirinya sejak awal. Bola-bola tipuan dari permainan musuh berlangsung dengan baik.

Baca juga:Tiga Wakil Indonesia Berlaga di 16 Besar Syed Modi International 2023 

Pada laga itu, Alwi berpotensi untuk menjalani rubber game, namun dirinya tak mampu memberdayakan momentum tersebut, hingga akhirnya menjadi penyesalan baginya. Dia juga mengaku, kurang puas dengan atraksinya di lapangan. (vv/ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles