22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Djokovic Tunda Kemenangan Karena Jam Malam Wimbledon

Jakarta,MISTAR.ID

Dalam pertandingan 16 besar Wimbledon Minggu waktu setempat, Novak Djokovic memimpin dua set atas Hubert Hurkacz sebelum pertandingan dihentikan menjelang peraturan jam malam pada Minggu (10/7/23).

Djokovic, yang melakukan pertandingannya yang ke-100 di turnamen tersebut, mengalahkan petenis Polandia itu dengan skor 7-6 (8/6), 7-6 (8/6) sebelum pertandingan ditunda karena batas waktu pukul 11 malam.

Pada Senin, pertandingan keduanya akan dilanjutkan. Pemenang akan menghadapi Andrey Rublev untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Djokovic, juara bertahan, mengejar gelar kedelapan untuk menyamai rekor All England Club dan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya.

Baca juga : Rublev Selamat dari Lima Set untuk Amankan Perempat Final Wimbledon

Sementara itu, Carlos Alcaraz, yang merupakan rival berat Djokovic, berada satu babak di belakangnya. Petenis Spanyol itu baru akan bermain di 16 besar pada Senin.

Alcaraz, juara turnamen lapangan rumput Queen’s bulan lalu, mencapai 16 besar pada hari Sabtu (8/7). Mereka mengalahkan unggulan ke-25 asal Chili Nicolas Jarry dengan skor 6-3, 6-7 (6/8), 6-3, 7-5.

Menurut petenis berusia 20 tahun itu, dia sangat senang dengan level yang dia mainkan untuk melewati pertandingan yang sangat sulit ini, dikutip dari AFP.

Setelah ditunda karena hujan di awal pekan, juara US Open itu harus memainkan dua pertandingannya dalam dua hari berturut-turut.

Setelah mengalahkan juara 2021 Alexander Zverev dengan skor 6-3, 7-6 (7/4), 7-6 (7/5), Alcaraz akan menghadapi Matteo Berrettini di 16 besar Senin.

Setelah absen di Wimbledon tahun lalu karena COVID-19, Berrettini, petenis Italia, merasa ada poin yang harus dibuktikan.

“Saya suka bermain di sini.”

Saya melewatkannya tahun lalu dan masih belum pulih dari keputusan pahit saya untuk mundur. Turnamen ini mengubah karier saya, hidup saya, dan saya sangat bahagia dengannya. (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles