10.6 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Rublev Selamat dari Lima Set untuk Amankan Perempat Final Wimbledon

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah menyia-nyiakan keunggulan dua set, Andrey Rublev mencapai perempat final Wimbledon pertamanya setelah selamat dari serangan Alexander Bublik dalam pertandingan lima set yang menegangkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu waktu setempat, juara ketujuh asal Rusia itu menang dengan skor 7-5, 6-3, 6-7 (6/8), 6-7 (5/7), 6-4 untuk membalas kekalahannya di final Halle bulan sebelumnya.

Saat unggulan ke-23 dari Kazakhstan Bublik melakukan kesalahan dobel pada gim ke-12, Rublev mendapatkan set pembuka setelah dia memerlukan perawatan medis karena cedera jari yang dia alami pada awal pertandingan.

Saat Rublev menguasai pertandingan, satu break pada gim keenam set kedua menjadi penentu.

Baca juga : Petenis Indonesia Ini Berambisi di Babak Kedua Wimbledon 2023

Bublik mengejar ketertinggalan dalam set ketiga, yang berujung pada tie-break.

Pada gim ketujuh, Rublev melakukan break yang sangat penting untuk set penentuan. Dia menyiapkan poin pertandingan dan melakukan ace untuk memastikan kemenangan.

Sebagaimana dikutip dari AFP Senin, Rublev menyatakan bahwa usahanya untuk menang adalah pukulan paling beruntung yang pernah dia lakukan.

Saya pikir saya tidak bisa melakukannya lagi. Itu hanya keberuntungan.

Meskipun Bublik melakukan servis yang luar biasa sepanjang pertandingan, dia tetap percaya bahwa kesempatan akan datang.

Rublev menyatakan, “Saya hanya berpikir tidak masalah, saya kalah di set ketiga dan keempat. ya berbicara jika saya terus bermain saya akan memiliki kesempatan, dan pada akhirnya saya memilikinya, memainkan pukulan nan sangat bagus dan bisa mematahkannya.”

Setiap kali saya memiliki kesempatan, dia melakukan servis dengan kekuatan penuh pada titik pertandingan. Rublev menyatakan, “Saya terus berpikir untuk terus bermain dan menghindari meledak sebelum pertandingan selesai. Pada akhirnya, saya bisa melakukannya.”

Rublev melepaskan 21 ace, sementara Bublik melepaskan 39. Keduanya akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Novak Djokovic, juara tujuh kali, dan petenis Polandia Hubert Hurkacz.  (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles