18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bupati Dairi Lepas 650 Pelajar SMP dan SMA/SMK di Lomba Maraton ISORI Cup

Sidikalang, MISTAR.ID

Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu melepas secara resmi 650 peserta lari maraton 5-10 Km yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA/SMK di titik start di depan Kantor Bupati Dairi menuju Stadion Utama Panji Bako Sitinjo Dairi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu memuji dan mengapresiasi kegiatan Ikatan Sarjana Olah Raga Indomesia (ISORI) Cup ke 10, menggelar dua kegiatan cabang olah raga, diantaranya pertandingan bola voli dan lari maraton tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK se Dairi, Senin (1/5/23).

“Para belajar merupakan harapan bangsa yang harus menjaga sportivitas dan viltalitas,” ujarnya seraya meminta agar panitia meningkatkan kegiatan olahraga, sehingga para pelajar semakin berprestasi.

Baca juga: Sambut Hardiknas, ISORI Dairi Gelar Turnamen Bola Voli Tingkat Pelajar SMP dan SMA-SMK

Didampingi Kadis Budparpora, Rahmat Syah Munthe, Kadis Pendidikan Fatimah Boang Manalu, Ketua ISORI Diari Herrisson Samosir. Bupati Dairi melepas 650 peserta lari maraton tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK didepan kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Senin (1/5/23).

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe, pada kesempatan itu berharap event tersebut bisa menggali cikal bakal bibit peserta cabang olah raga yang berprestasi dan nantinya bisa menjadi perwakilan Dairi di tingkat PON Sumut-
Aceh 2024 mendatang.

Ketua ISORI Dairi, Herrisson Samosisr didampingi Ketua Panitia ISORI Cup-X, Tumbur Siregar mengatakan, kegiatan yang dilakukan ISORI Dairi merupakan agenda rutin untuk membangkitkan semangat olahraga para anak didik.

Untuk itu, mereka berharap untuk mewujudkan semangat olahraga para anak didik untuk mengukir prestasi harus didukung dana hibah dari pemerintah. Sebab untuk kegiatan ISORI Cup-X di Dairi, panitia mengumpulkan dana secara patungan. (manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles