12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Atlet Sumut Peraih Medali di Asian Games dan SEA Games dapat Tali Asih

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memberikan tali asih kepada para atlet berprestasi yang meraih medali di Asian Games XIX di Hangzhou, China, dan SEA Games ke-32 di Phnom Penh, Kamboja, pada 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin, bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Baharuddin Siagian, menyerahkan tali asih di Hall Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (29/12/23).

Atlet yang mendapatkan tali asih meliputi Harris Horatius dan Samuel Marbun untuk Wushu di Asian Games XIX, serta sejumlah atlet seperti Dara Latif, Rosa Beatrice Malau, Riva Hijriah, dan lainnya untuk berbagai cabang olahraga di SEA Games ke-32.

“Pemberian tali asih ini sebagai bentuk motivasi dan penghargaan Pemprovsu atas torehan prestasi yang diraih para atlet asal Sumut, baik tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Hassanudin.

Baca Juga : Sejumlah Atlet Indonesia Torehkan Rekor Asian Games 2022

Pemberian tali asih juga disertai dengan ucapan terima kasih kepada pembina dan pelatih yang telah memberikan dukungan dan strategi dalam membina atlet. Pj Gubernur berharap prestasi pada 2023 ini dapat meningkatkan semangat para atlet dan membawa prestasi yang lebih baik di masa depan.

Hassanudin juga memberikan pesan khusus terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, dimana Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Aceh. Dia menekankan agar para atlet dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan baik dan terus berlatih untuk meraih prestasi membanggakan masyarakat Sumut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Baharuddin Siagian, menegaskan bahwa tali asih ini merupakan dukungan Pemprovsu untuk para atlet yang telah mengharumkan nama Sumut di pentas internasional.

“Agar anak-anak kita semangat dan terus berlatih untuk menjadi atlet andalan di PON XXI Aceh–Sumut tahun 2024,” ucapnya. (hutajulu/hm24)

Related Articles

Latest Articles