20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

588 Pebulutangkis Muda Bakal Adu Strategi di Galaxy Open 2023

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Bulutangkis (PB) Galaxy Medan akan menggelar kejuaraan tingkat nasional bertajuk Galaxy Open 2023 di GOR PBSI Sumut Kecamatan Percut Sei Tuan, pada 2-7 Oktober 2023.

Pada kejuaraan tersebut, akan mempertandingkan kategori mulai dari pra usia dini, usia dini, anak-anak, remaja hingga taruna. Demikian juga akan mempertandingkan dari sektor tunggal dan ganda.

Sekretaris PB Galaxy Medan, Andika Kurniadi mengatakan persiapan kejuaraan tersebut hampir rampung dan jumlah peserta diluar dugaan.

Baca juga : Dua Kejuaran Internasional Digelar di GOR PBSI Sumut, Suripno: Sudah Disetujui BWF

“Luar biasa, ini diluar ekspektasi kita juga. Jadi yang bakal yang bertanding ada 588 peserta nantinya untuk semua kategori, untuk sementara tidak ada perubahan jumlah peserta, untuk persiapan sendiri sudah 80%,” ujarnya saat diwawancarai Mistar.id, Kamis (21/9/23).

Selain itu, akan menampilkan bibit-bibit pebulutangkis dari seluruh Indonesia. Andika mengatakan turnamen tersebut merupakan turnamen yang terkoneksi langsung dengan PBSI.

“Untuk peserta kita dari Aceh, Sumatera, dari Jawa juga ada, dan dari klub-klub yang dibawah naungan PBSI. Galaxy Open ini baru pertama kali kita gelar. Turnamen ini tingkat nasional, dan ini terdaftar di sistem informasi PBSI. Jadi ini kejuaraan resmi,” sebutnya.

Baca juga : PBSI Hunjuk Herry IP Melatih Ganda Campuran Indonesia

Berstatus tuan rumah, tidak membuat PB Galaxy Medan menaruh target tinggi untuk para atlet binaannya di Galaxy Open 2023.

“Iya kita juga akan bertanding, tapi untuk target kita ke anak-anak do the best sajalah, berikan yang terbaik. Karena kita mau ajang ini menjadi ajang pendukung dan peningkatan semangat buat bibit-bibit pebulutangkis kita,” tandasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles