7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Laga Membosankan Napoli Versus Barcelona Berakhir Imbang

Napoli, MISTAR.ID

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Napoli melawan Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona berakhir dengan skor imbang 1-1, Kamis (22/2/24) dini hari WIB.

Victor Osimhen berhasil menyamakan kedudukan setelah gol pembuka oleh Robert Lewandowski dalam laga yang berlangsung monoton dan membosankan.

Juara LaLiga dan Serie A musim lalu itu sedang mengalami kesulitan musim ini. Kedua tim bermain dalam pertandingan yang kurang menggigit dan gagal menunjukkan kualitas serangan yang memadai.

Barcelona, yang berada di peringkat ketiga klasemen LaLiga delapan poin di belakang pemimpin Real Madrid, mendominasi paruh pertama, di mana Napoli yang kacau balau dan hampir tidak bisa keluar dari setengah lapangan mereka sendiri.

Baca juga: Porto vs Arsenal: The Gunners Kalah Dramatis di Menit Akhir

“Ini bukan hasil yang bagus untuk leg kedua,” kata manajer Barca, Xavi Hernandez Movistar Plus seusai pertandingan, seperti dikutip Reutes.

“Kami lebih baik dalam semua aspek permainan, kami harus mengendalikan dan kami kesulitan, kami tidak efektif di depan, itu adalah ringkasan dari musim kami,” imbuhnya.

Barca kembali ke fase knockout Liga Champions mereka pertama mereka setelah tiga musim, sedangkan Napoli dengan pelatih baru Francesco Calzona hampir dipastikan tidak bersaing lagi untuk gelar Serie A.

Gli Azzuri saat ini hancur dan terdampar di peringkat kesembilan klasemen liga domestik.

Napoli yang frustasi dengan tekanan tinggi Barcelona, ​​melewatkan umpan-umpan sederhana dan memberikan kesempatan kepada tim tamu yang juga terlihat kehabisan ide dalam mengendalikan bola.

Lamine Yamal, yang menjadi pemain termuda yang tampil dalam babak gugur Liga Champions pada usia 16 tahun dan 223 hari, juga berusaha untuk menjadi pencetak gol termuda dalam turnamen ini.

Tetapi, dia melewatkan peluang awal dan tendangan dari jarak jauh yang ditangkap oleh kiper Alex Meret.

Ilkay Gundogan dua kali melepaskan tendangan yang melebar untuk Barca sebelum striker asal Polandia, Robert Lewandowski membuka kebuntuan pada menit ke-60.

Baca juga: PSV vs Dortmund: Gol Spektakuler Malen Dipatahkan Penalti De Jong

Dia menerima umpan dari Pedri tepat di dalam kotak dan memberikan ruang untuk melepaskan tembakan keras ke pojok bawah gawang.

Gol itu membuat Napoli terbangun dan Osimhen dari Nigeria, yang bermain pertandingan pertamanya sejak Piala Afrika, menyamakan kedudukan 15 menit kemudian dengan tendangan voli yang bagus dari dalam kotak penalti.

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya mengucapkan selamat kepada tim karena berhasil menemukan kembali keinginan untuk bertarung,” kata Calzona kepada Amazon Prime Video Italia.

“Kami kesulitan di awal tetapi saya sangat menyukai semangat tim. Para pemain memberikan segalanya untuk menghindari kekalahan melawan lawan yang sangat kuat,” pungkasnya. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles