7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Haaland Cetak Gol, City Merapat ke Puncak

Manchester, MISTAR.ID

Erling Haaland menghapus semua keraguan tentang kemampuannya dengan mencetak gol dalam lanjutan Premier League, di Etihad Stadium, Rabu (21/4/24) dini hari Wib. Pemain internasional Norwegia itu mencetak satu-satunya gol Manchester City dalam kemenangan 1-0 atas Brentford.

Hasil itu sekaligus mengangkat posisi City ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dan hanya terpaut satu poin di belakang Liverpool.

Tim besutan Pep Guardiola, yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir liga–akhirnya seimbang dalam pertandingan melawan rival-rival juara Liverpool dan Arsenal.

Manchester City saat ini mengoleksi 56 poin, unggul satu poin dari Arsenal untuk bersaing tampaknya akan berakhir di ujung tanduk. Brentford berada lima poin di atas zona degradasi di peringkat ke-14.

Baca juga: Gol Telat Arnautovic Bawa Inter Ungguli Atletico Madrid

Oscar Bobb, yang melakukan start pertamanya di Premier League, mendapat salah satu peluang terbaik City, dengan gesit mengelilingi Christian Norgaard sebelum melepaskan tembakan yang bek Ben Mee berlari kembali untuk membersihkan di dekat garis.

Brentford melewatkan peluang besar di awal pertandingan ketika Frank Onyeka berlari ke umpan dari Yoane Wissa tetapi tembakannya langsung mengarah ke kiper City, Ederson.

Haaland, yang tiga hari sebelumnya mendorong kamera karena frustrasi setelah gagal mencetak gol dari sembilan tembakan dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea, kembali dalam performa terbaiknya, meningkatkan total gol liga menjadi 17 gol.

Mantan striker Borussia Dortmund itu membuka kebuntuan pada menit ke-71 ketika ia berlari ke sebuah umpan terobosan indah dari Julian Alvarez kemudian mengirimkannya melewati Kristoffer Ajer yang tergelincir sebelum mengalahkan kiper Mark Flekken.

Haaland kini telah mencetak gol melawan setiap klub Premier League yang ia hadapi dan belum bermain menghadapi Luton Town.

Baca juga: PSV vs Dortmund: Gol Spektakuler Malen Dipatahkan Penalti De Jong

Guardiola memberikan peringatan kepada para kritikus Haaland dan mengatakan bahwa pemain asal Norwegia itu telah melewati periode sulit dalam kehidupannya.

“Penyerang top mencetak banyak gol, jangan mengkritik, dia akan membungkam mulut Anda. Cepat atau lambat dia ada di sana,” kata Guardiola kepada para wartawan, seperti dikutip Reuters.

“Dia absen selama dua bulan (karena cedera kaki), dia kehilangan neneknya, itu tidak mudah bagi seorang manusia.

“Kami membicarakan momen ini dan saya menyadari hal ini kemudian, tetapi dia tidak mengatakan apa-apa tentang kematian neneknya. Di jenis pertandingan seperti melawan Brentford, Anda membutuhkan Erling,” tambah Guardiola.

Ia menambahkan, bahwa playmaker Kevin De Bruyne dibangkucadangkan karena masalah hamstring. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles