7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Gol Telat Arnautovic Bawa Inter Ungguli Atletico Madrid

Milan, MISTAR.ID

Gol telat dari pemain pengganti Marko Arnautovic memberikan kemenangan 1-0 kepada Inter Milan dalam pertarungan sengit dengan Atletico Madrid di Stadion San Siro, pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions UEFA, Rabu (21/2/24) dini hari WIB.

Striker Austria itu menggantikan Marcus Thuram yang cedera pada paruh waktu, berhasil melesakkan bola ke gawang Atletico Madrid setelah beberapa peluang yang terlewatkan. Sebelumnya, tembakan Lautaro Martinez ditahan oleh kiper Jan Oblak pada menit ke-79.

Ini merupakan pertemuan kedua tim untuk kedua kalinya, di mana Atletico memenangkan 2-0 di Piala Super UEFA pada tahun 2010.

“Ini sangat memuaskan. Para pemain luar biasa melawan tim yang fisik dan teknis yang sama sekali tidak memudahkan,” kata manajer Inter Simone Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Tinggalkan PSG Akhir Musim Ini, Mbappe akan Bergabung dengan Madrid

Leg kedua akan berlangsung pada 13 Maret di ibu kota Spanyol.

“Kami tahu ini hanya leg pertama, pertandingan kedua akan sulit, dan tentu ada penyesalan atas hasil mengingat semua yang kami ciptakan, kami layak mendapatkan skor lebih besar. Ini sepakbola, kami terus melangkah,” tambah Inzaghi.

Inter mengenakan lambang hitam sebagai penghormatan kepada mantan pemain klub pemenang Piala Dunia Jerman Andreas Brehme yang meninggal dunia pada usia 63 tahun sebelumnya pada hari Selasa.

Dominasi Inter

Inter mendominasi pertandingan dan meskipun Atletico memiliki peluang, pertahanan solid dari tuan rumah mencegah tim tamu untuk mendapatkan upaya yang mengancam gawang.

Samuel Lino memiliki peluang pertama Atletico, tetapi tembakan kaki kanannya hanya melenceng dari tiang jauh.

Menghadapi babak pertama Martinez dan Thuram memiliki peluang untuk membuka kebuntuan bagi Inter tetapi juga dihadapkan pada pertahanan yang tangguh, dengan upaya yang diblokir atau diselamatkan oleh Oblak.

Inter memulai paruh kedua dengan serangan saat Federico Dimarco menyediakan umpan silang kepada Arnautovic, yang meluncur agak terlambat dan memperbesar bola dari jarak dekat.

Baca juga: Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Saat lebih dari satu jam, para pendukung tuan rumah sekali lagi mengekspresikan frustrasi mereka saat Arnautovic yang bebas berdiri di depan gawang, melepaskan tendangan melambung di atas mistar.

“Peluang ketiga datang setelah saya melewatkan beberapa dan saya senang telah mencetak gol untuk para pendukung kami serta rekan-rekan setim dan keluarga saya yang ada di sini malam ini,” kata Arnautovic kepada Mediaset, seperti dikutip Reuters.

Meski meraih kemenangan, Inter harus membayarnya dengan harga mahal, karena Thuram, yang menjadi pemain kunci musim ini, harus ditarik keluar pada paruh waktu, karena mengalami masalah kaki.

Pemain berusia 26 tahun itu telah memberikan kontribusi yang signifikan kepada Inter di musim ini dengan 12 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

“Dia akan menjalani tes dan kami berharap kami tidak akan kehilangannya untuk waktu yang lama,” kata Inzaghi. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles