12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Warga Toba Lega, YS Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Toba, MISTAR.ID

Di tengah wabah pandemi covid-19 saat ini, masyarakat Kabupaten Toba boleh merasa lega. Hal ini merujuk dengan kabar kesembuhan YS (21), warga Desa Paindoan Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab Rumah Sakit USU Medan beberapa waktu lalu.

Kebenaran kabar kesembuhan YS tersebut disampaikan Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Toba, Lalo Simanjuntak didampingi Robinson Siagian dan Siti Nuraya Sirait di Posko GTPP Toba Jumat (22/5/20).

“Kita dapat informasi resmi dari pihak Rumah Sakit Martha Friska tempat YS dirawat. Hal ini juga dibenarkan dokter yang merawatnya bahwa YS sudah sembuh,” sebut Siti Nuraya Sirait, Sekretaris Dinas Kesehatan Toba.

Baca Juga:YS, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Toba Dirujuk ke RS Martha Friska Medan

Swab test terhadap YS dilakukan Rumah Sakit Martha Friska sebanyak 2 kali. Hasilnya telah dikeluarkan oleh laboratorium Rumah Sakit USU Medan yang menyatakan negatif. Selanjutnya saat ini Dinas Kesehatan Toba telah melakukan penjemputan terhadap YS.

Terkait dengan hasil swab test atas ke 5 pasien keluarga YS yang saat ini masih menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Porsea, hasilnya sudah ada, namun belum bisa disampaikan, sebab masih menunggu surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi terhadap Pemerintah Kabupaten Toba.(james/hm01)

Related Articles

Latest Articles