19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wali Kota Tanjungbalai Ajak Masyarakat Ikuti Imunisasi Polio

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Dalam rangka melaksanakan bulan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungbalai melaksanakan kegiatan polio terhadap balita atau anak berusia di bawah lima tahun. Kegiatan berlangsung di beberapa lokasi, salah satunya di kantor Camat Datuk Bandar daerah setempat.

Kegiatan ditandai dengan memberikan vitamin A terhadap balita. Imunisasi polio juga sudah berlangsung sejak tanggal 13 Februari 2023 lalu.

Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib saat memantau jalannya kegiatan polio, mengajak masyarakat segera mendaftarkan balitanya untuk mengikuti kegiatan imunisasi polio di tempat yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan.

Baca Juga:Wali Kota Tanjungbalai Tegaskan Peran Pemuda Penting Menangkal Radikalisme

“Kegiatan ini bukanlah suatu program yang baru, imunisasi sudah ada sejak dulu. Saya berharap seluruh orang tua yang mempunyai anak bayi atau balita yang umurnya di bawah usia 5 tahun agar membawa anaknya melakukan imunisasi Polio. Tolong disampaikan ke warga kita yang belum mendapatkan informasi ini,” ujarnya.

Dari Kantor Camat Datuk Bandar, Waris Thalib kemudian melakukan peninjauan ke lokasi lain, di antaranya Posyandu Kenanga Jalan Alpukat serta mengunjungi rumah warga di Jalan H Adlin dan Jalan H Adam Malik. Di lokasi tersebut, Waris Thalib kemudian berbincang-bincang dengan para ibu balita dan para petugas medis Dinas Kesehatan (Dinkes).(eko/hm15)

Related Articles

Latest Articles