23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Syukuran HPN di Deli Serdang, PWI Santuni Anak Yatim

Deli Serdang, MISTAR.ID

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deli Serdang melakukan syukuran Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus memberi santunan dan sembako kepada anak Panti Asuhan Alwashliyah Lubuk Pakam dan Yayasan Pendidikan Tunanetra (Yapentra) Tanjung Morawa di Balairung Pemkab Deli Serdang, Rabu (22/2/23).

Ketua Pantia Pelaksana Jackson Turnip melaporkan, pada HPN yang berlangsung di Gedung Serbaguna Astaka, Percut Sei Tuan pada 9 Februari 2023 lalu, PWI Deli Serdang telah sukses melakukan penyambutan para peserta dari PWI provinsi se-Indonesia di Bandara Kualanamu. Termasuk membuat photo booth yang kesannya untuk wisata foto selama penyambutan.

“Kami membagi tugas selama 5 hari di Bandara Kualanamu dengan mempromosikan produk unggulan. Kemudian ada juga destinasi wisata, kuliner dan berbagai pembangunan di Kabupaten Deli Serdang. Dalam penyambutan itu kami juga memberikan cinderamata,” kata Jackson Turnip.

Baca Juga:Perputaran Uang Saat HPN 2023 di Sumut Mencapai Rp50 Miliar

Kemudian pada hari ini, tambahnya, PWI Deli Serdang juga memberikan tali asih kepada anak panti asuhan dan keluarga PWI yang sudah meninggal.

Sebelumnya,Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang mejelaskan, dalam rangka menyambut HPN, pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti melaksanakan sunatan massal di Pantai Labu, kegiatan seminar wartawan ramah anak yang juga dihadiri hampir seluruh perwakilan wartawan. “Kedepan juga sudah kami canangkan PWI Go to School. Artinya, kami akan mensosialisasikan dan akan memberikan edukasi kepada kepala-kepala sekolah. Selain itu,kami juga membentuk kerjasama dengan APDESI untuk sosialisasi dan edukasi kepada seluruh kepala desa. Sehingga bisa memahami kinerja para wartawan,” papar Lisbon.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab H Timur Tumanggor menyebutkan, mengingat memasuki tahun politik, media massa harus berpegang teguh pada idealisme, objektif dan tidak tergelincir dalam polarisasi media massa.

Baca Juga:Stand Pameran Pemkab Deli Serdang Raih Terbaik 1 Saat HPN 2023

“Media massa harus mendorong pelaksanaan pemilu berjalan dengan jujur dan adil. Tujuannya guna mewujudkan pelaksanaan demokrasi yang berkualitas dan bermartabat bagi tanah air yang kita cintai,” tutur Bupati Ashari Tambunan seraya mengucapkan selamat HPN tahun 2023.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mewakili Forkopimda menyampaikan pesan bahwa wartawan sangat penting di dalam pertahanan, keamanan, perekonomian dan budaya. Sebab, semua masyarakat akan mendapatkan informasi yang didapatkan oleh wartawan di lapangan. Kemudian dituangkan dalam bentuk tulisan atau gambar.

“Saya berharap kepada rekan-rekan yang berprofesi sebagai wartawan kiranya dapat memberikan informasi yang mendidik, membangun, positif yang dapat untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:HPN 2023, Bankom Garuda Bersama Lions Club Siantar Berbagi Kasih dengan Insan Pers

Terkait adanya perhelatan F1H2O internasional di Danau Toba,Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengaku cukup bangga karena berlangsung didaerah Sumatera Utara khususnya di Danau Toba.

“Perhelatan F1H2O ini juga sangat dibutuhkan promosikan,sehingga tidak saja masyarakat Indonesia mengetahui kegiatan itu tetapi dunia juga. Kita berharap ini bisa berdampak positif dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongangan nasi tumpeng, penyematan ulos kepada Forkopinda, serta penyerahan cendramata dari APDESI ke PWI Deli Serdang.(rinaldi/hm15)

Related Articles

Latest Articles