11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Vaksinasi di Paluta Meningkat Jadi 2.393 Dosis Sehari

Paluta, MISTAR.ID

Program vaksinasi warga di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terus ditingkatkan. Hingga Jumat (20/5/22), jumlah vaksin yang dibagikan kepada warga mencapai 2.393 dosis sehari.

Hal itu disampaikan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam pertemuan pejabat teras Kabupaten Paluta, pada Rabu kemarin. Capaian 2.393 dosis itu, merupakan jumlah keseluruhan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Paluta. Kapolres merinci, untuk capaian dosis satu di hari tersebut adalah 252.

“Dosis dua mencapai 560 dan dosis tiga mencapai 1.581 dosis,” ungkap Kapolres Tapsel.

Dikatakannya, pihaknya terus mengimbau masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mendaftarkan dirinya untuk divaksin. Sebab, kata Kapolres, hingga akhir Juni 2022 ditargetkan untuk dosis dua mencapai 100 persen.

Baca juga: Pastikan Penumpang Sudah Divaksinasi, Polisi Periksa Aplikasi PeduliLindungi di Stasiun KA Tebing Tinggi

“Semua ini dilakukan, guna menciptakan kekebalan tubuh dari Covid-19. Harapan kita bersama adalah bagaimana vaksinasi ini cepat tercapai targetnya, sehingga pandemi ini bisa berakhir menjadi endemi,” tandasnya.

Kapolres juga berterimakasih kepada segenap petugas maupun stakeholder lainnya yang mulai dari pagi hingga malam hari, mengawal jalannya vaksinasi di Kabupaten Paluta. (asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles