12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Untuk Keselamatan Berkendara, Dishub Simalungun Minta Masyarakat Tertib Uji KIR

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun Sabar Saragih, meminta dan menghimbau masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat (mobil), untuk tertib melaksanakan pengujian kendaraan bermotor atau uji KIR.

Uji KIR ini dijelaskan sabar sebagai tanda bahwa kendaraan sudah layak jalan dan diperbolehkan beroperasi dijalanan.

Sabar mengatakan, pengujian kendaraan layak jalan dilakukan demi kenyamanan dan keamanan, serta keselamatan pengendara saat berlalu lintas. “Tentunya kita menghimbau agar para pemilik kendaraan untuk melakukan Uji KIR secara tertib” ucap Sabar Saragih, Senin (17/10/22).

Baca juga:Kadishub Simalungun Optimis Target PAD Rp500 Juta dari Uji Kir Kendaraan Tercapai

Mengingat juga saat ini sudah mendekati libur Natal dan Tahun Baru, Sabar mengingatkan agar para pemilik kendaraan, khususnya angkutan umum segera melakukan pengujian KIR.

Sabar meminta para pemilik angkutan umum mementingkan keselamatan para penumpangnya, mengingat saat libur natal dan tahun baru, akan terjadi lonjakan arus lalulintas.

“Tentu semuanya ini agar semakin meningkatkan keselamatan berlalu lintas, dan kita sudah sediakan tempat untuk pengujian KIR ini, yakni di Pematang Raya” ucap Sabar Saragih.

Baca juga:Anggota Dewan Minta Dishub Medan Perketat Uji KIR dan Razia Sopir Narkoba

Sabar Saragih juga mengatakan, bahwa pengujian KIR yang berada di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar akan segera diaktifkan.

Hal itu dikatakan Sabar sebagai Komitmen Bupati Simalungun, untuk memberikan rasa aman kepada para pengendara.

“Itu komitmen Bupati Simalungun, dan untuk pengaktifan uji KIR di Jalan Asahan anggaran nya sudah ditampung di P-APBD TA 2022” terang Sabar. (roland/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles