6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ulos Batak Warnai Peringatan Hari Jadi Taput ke-76

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama istri Satika Simamora tampil dengan balutan busana ulos Batak yang merupakan kerajinan kabanggaan daerah secara turun-temurun pada peringatan Hari Jadi ke -76 Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (5/10/21) di Gedung Sopo Partungkoan.

Selain para pejabat daerah dan BUMN, hadir juga sejumlah tokoh daerah, tokoh agama, tokoh pemuda, termasuk Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting guna mengikuti Syukuran Hari Jadi daerah yang sudah mekar dari Dairi, Toba Samosir (Toba), Humbang Hasundutan dan turunannya Pakpak Barat dan Samosir.

Tampilan nuansa ulos Batak ini juga hampir menyasar seluruh undangan yang hadir. Tidak terkecuali Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Ketua Fraksi PDIP Arifin Rudi Nababan dan anggota DPRD Taput, Sekda Indra Simaremare. Di level pejabat lainnya, Asisten I Parsaoran Simanjuntak dan Asisten II Marihot Simanjuntak juga mengenakan stelan jas yang terbuat dari bahan ulos serta seluruh pimpinan SKPD.

Baca Juga:Bupati Ingin Taput Jadi Lumbung Pangan

Dilaporkan juga, bupati dan istrinya Satika Simamora yang tampil anggun dengan balutan busana ulosnya, beserta pejabat lainya sebelumnya disambut dengan tampilan tarian keseniaan tradisionil saat memasuki gedung Sopo Partungkoan.

Peringatan Hari Jadi Taput tetap terlaksana dalam garis protokoler kesehatan dan terlebih dahulu dengan panjatan doa-doa dari 8 orang pimpinan gereja, Ketua MUI Taput, pimpinan gereja Katolik yang bergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama.

Video sejarah perjalanan Kabupaten Tapanuli Utara juga dipertontonkan dalam acara ini. Video berdurasi 12 menit itu juga memuat para sosok bupati yang pernah memimpin daerah ini. Kemudian juga ditampilkan penayangan video dokumenter memuat 7 (tujuh) tahun kepemimpinan dan hasil kinerja Nikson Nababan selaku Bupati di Kabupaten Tapanuli Utara. (Janpiter/hm12)

Related Articles

Latest Articles