10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Toba Lanjutkan Suntik Vaksin Dosis 2 Lansia dan Pelayan Publik

Toba, MISTAR.ID

Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis 2 bagi warga lanjut usia (Lansia) dan pelayan publik di Kabupaten Toba sudah dimulai dilakukan di beberapa fasilitas kesehatan. Salah satunya di Puskesmas Kecamatan Parmaksian.

Marlon Tambunan selaku Kepala Puskesmas Parmaksian mengatakan vaksinasi dosis ke 2 untuk Lansia dan pelayan publik itu menjawab wartawan Harian MISTAR di sela-sela penyuntikan vaksin Covid-19 sedang berlangsung, Rabu (9/6/21).

“Hingga saat ini, jumlah lansia yang sudah disuntik dosis 1 sebanyak 416 orang, guru sebanyak 130 orang, kepala desa sebanyak 8 orang dan sekretaris desa sebanyak 5, hari ini kita mulai melakukan penyuntikan dosis 2 kepada mereka,” kata Marlon Tambunan.

Baca Juga: Di Puskesmas Soposurung Balige, Dari 947 Orang Lansia Baru 337 yang Divaksin

Sejak penyuntikan vaksinasi dimulai bagi lansia dan pelayan publik, semuanya berjalan baik dan yang kita layani setiap harinya sekira 60 orang. Hal itu untuk mencegah potensi kerumunan yang dapat berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.

Kami berharap masyarakat lainnya agar bersabar menunggu jadwal untuk divaksin dosis 2, mari selalu displin untuk mematuhi protokol kesehatan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 pungkas Marlon Tambunan.

Informasi lainnya yang dihimpun, Puskesmas Laguboti juga telah melakukan penyuntikan vaksin dosis 2 , sudah 130 orang lansia dan pelayan publik yang disuntik, penyuntikan bagi sasaran penerima vaksin lainya, masih berlanjut, ujar Daslan Simanjuntak selaku Kepala Puskesmas Laguboti.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles