9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Terkuak Pelaku Pembuangan Kotoran Ternak di Aliran Sungai Padang Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Akhirnya terkuak siapa yang membuang tumpukan karung kotoran ternak di Aliran Sungai Padang tepatnya di Lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebing Tinggi, Senin (25/9/23)

Setelah dilakukan penelusuran oleh warga akhirnya diketahui Si Pembuang kotoran ternak puyuh di lokasi pinggiran sungai padang yakni berinisial P (18) Warga Gang Mushola Jalan Nenas, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.

Hal itu pun dibenarkan Kepala lingkungan 4 Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Ridwan Manurung di lokasi terakhir temuan kotoran ternak. Iya mengatakan orang yang buang karung yang berisi kotoran ternak tersebut telah ditemukan.

Baca juga: Sungai Padang Tebing Tinggi Jadi Tempat Pembuangan Bangkai Ternak

“Permasalahanya telah di selesaikan secara Kekeluargaan di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Marulak Hilir hari ini. Rahmat Panggabean selaku orang tua berinisial P yang merupakan pelaku pembuangan kotoran ke bantaran Sungai Padang mengakui kesalahannya. Dan tidak ada niat untuk membuangnya ke sungai. Kita sudah buat surat perjanjian,” kata Ridwan kepada Mistar.id Senin (25/9/23).

Rahmat Panggabean juga mengakui, Sambung Ridwan, tidak akan melakukan pembuangan ke bantaran Sungai Padang lagi.

Baca juga: Sudah 23 Ekor Lembu Mati Mendadak Diduga Diracun, Peternak di Asahan Rugi Puluhan Juta

“Ketua LPM Rapik Naibaho memberikan solusi kepada rahmat untuk kotoran burung puyuhnya akan dikelola oleh LPM dan akan dijadikan pupuk organik,” pungkas Ridwan.(Nazli/hm21).

Related Articles

Latest Articles