10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Bupati Tepung Tawar 372 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Deli Serdang

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menepung-tawari dan melepas keberangkatan 372 jemaah calon haji asal Kabupaten Deli Serdang yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

Proses tepung tawar dan pelepasan jemaah calon haji diselenggarakan di Balairung Pemkab setempat,Kamis (2/6/22).

Bupati Ashari Tambunan berharap, kiranya para jemaah calon haji asal daerah itu bisa menjadi haji mabrur sekembalinya ke tanah air.

“Prosesi tepung tawar yang dilaksanakan ini merupakan ungkapan syukur, sekaligus penyemangat dan doa kepada Allah SWT. Semoga diberi kekuatan memenuhi panggilan Allah SWT ke tanah suci. Harapan kami, termasuk keluarga, sebanyak 372 jemaah calon haji yang akan berangkat,sebanyak itu pulalah yang kembali pulang ke Deli Serdang dalam keadaan sehat walafiat,” harap Ashari.

Ashari juga mengimbau para jemaah calon haji untuk senantiasa memelihara dan menjaga semangat.

Baca juga:45 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi Kualitas, Berikut Ini Nama-namanya

“Jaga juga stamina, karena jadwal berangkat sudah semakin dekat. Laksanakan ibadah haji dengan tulus dan ikhlas semata-mata karena Allah SWT,” tutur Ashari, seraya menekankan kepada para jemaah calon haji untuk saling menjaga kekompakan dengan kawan-kawan sekelompok, dan mematuhi peraturan serta mengikuti petunjuk dari penyelenggara dan pemandu haji.

Di akhir sambutannya,Ashari sempat terlihat meneteskan air mata,sembari menitipkan pesan kepada jemaah calon haji untuk mendoakan Kabupaten Deli Serdang.

“Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim, sebanyak 372 jemaah calon haji Kabupaten Deli Serdang, secara resmi kami lepas.Kami tepung tawari, dan kami doakan keberangkatannya. Doakan Deli Serdang,” ujar Bupati Ashari Tambunan dengan suara yang lirih.

Sebelumnya Kabag Kesra Setdakab, Mukti Ali Harahap melaporkan bahwa pada hari yang sama telah terlaksana kegiatan manasik haji mulai pukul 08.00 WIB s/d pukul 12.00 WIB.
Dari 372 orang jemaah calon haji daerah itu,laki-laki sebanyak 146 dan perempuan 226 yang berasal dari 17 kecamatan. Sedangkan jamaah haji termuda atas nama Khairunnisa Muhammad Natsir  dari Kecamatan Pantai Labu dan jamaah haji tertua, atas nama Muhammad Ramli dengan usia 64 tahun dari Kecamatan Tanjung Morawa.
Terpisah, Mukti Ali mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut tanggal keberangkatan jemaah calon haji asal Deli Serdang.

Baca juga:Kemenag: Calon Haji Harus Proaktif Ikuti Vaksinasi

Terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, Nusantara Tarigan Silangit, beserta anggota Darwis Batubara, Ketua TP PKK Hj. Yunita Ashari Tambunan unsur Forkopimda,Sekda Darwin Zein, Ketua Dharma Wanita Persatuan Herawati Darwin Zein, para Kepala OPD dan Kabag, Kakan Kemenag Deli Serdang, Abdul Haris Harahap, Ketua MUI Kyai Amir Panatagama dan para pimpinan ormas islam (rinaldi/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles