15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Usai Rekapitulasi, Kotak Suara Pemilu di PPK Tebing Tinggi Dihantarkan ke Gudang Logistik KPU

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Setelah proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai selesai, kotak suara dan logistik Pemilu dari Kecamatan Tebing Syahbandar kembali dihantarkan ke Gudang Logistik KPU Serdang Bedagai (Sergai).

Penghantaran logistik kotak suara ini dikawal personel Polsek Tebing Tinggi dan Polres Tebing Tinggi, Minggu (25/2/24) sekira pukul 09.00 WIB.

Baca juga : 5 Kecamatan di Simalungun Belum Selesai Rekapitulasi, Pengembalian Logistik Tanpa Kendala

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan distribusi kotak suara ini dipimpin langsung Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Saepullah didampingi personel Polsek dan Polres Tebing Tinggi serta turut dihadiri Ketua Panwas Kecamatan Tebing Syahbandar serta Ketua dan anggota PPK Tebing Syahbandar.

“Distribusi logistik kotak suara dari PPK Tebing Syahbandar menuju gudang logistik KPU Sergai dikawal ketat oleh personel gabungan Polres Tebing Tinggi, Panwascam dan PPK,” jelasnya.

Baca juga : Polres Tebing Tinggi Masih Standby Amankan Rekapitulasi Pemilu

Dikatakan AKP Agus, berdasarkan laporan dari Personel untuk keseluruhan kotak suara dan logistik Pemilu 2024 Kecamatan Tebing Syahbandar sudah dikembalikan ke Gudang logistik KPU Sergai.

“Saat proses pendistribusian kembali kotak suara dan logistik pemilu, Tidak ada kendala selama perjalanan pengawalan distribusi kotak suara oleh Polres Tebing Tinggi. Setelah tiba di Gudang logistik KPU Sergai, kotak suara telah disimpan dengan baik dan dijaga ketat oleh personel kepolisian,” pungkasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles