18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

415 Kotak Suara dari Kantor PPK Bandar Khalipah Dikawal Polisi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 415 kotak suara Pemilu 2024 dihantarkan dari Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bandar Khalipah ke Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan pengawalan ketat Personel Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon didampingi Kabag Ops Polres Tebing Tinggi, Kompol Yengki Deswandi meninjau kesiapan Personel dalam pengawalan pergeseran kotak suara di Kantor PPK Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (25/2/24).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan Kapolres Tebing Tinggi bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan Personel Polres Tebing Tinggi dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan kotak suara yang akan digeser dari PPK Bandar Khalipah ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Sergai.

Baca juga : Usai Rekapitulasi, Kotak Suara Pemilu di PPK Tebing Tinggi Dihantarkan ke Gudang Logistik KPU

“Logistik yang digeser terdiri dari 415 kotak suara dari PPK Bandar Khalipah menuju gudang logistik KPU Sergai tersebut dikawal ketat oleh personel Polres Tebing Tinggi, Panwascam dan PPK,” terangnya.

Dijelaskan AKP Agus, logistik yang digeser terdiri dari 415 kotak suara dengan rincian kotak suara Pilpres, caleg DPR RI, calon DPD RI, caleg DPRD Provinsi dan caleg DPRD Kabupaten/Kota masing-masing 83 kotak suara, hasil pleno 16 buah dan bilik suara 332 buah.

Baca juga : Polres Tebing Tinggi Pengamanan di Gudang Logistik PPK Padang Hilir

“Pergeseran kotak suara dari Kantor PPK Bandar Khalipah ke Gudang Logistik KPU Sergai diangkut menggunakan satu unit armada pengangkutan. Sebelumnya, kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan suara Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Sergai telah selesai secara keseluruhan dalam.keadaan aman dan baik,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Bandar Khalipah AKP Surahman, Kanit Reskrim Polsek Bandar Khalipah Ipda S Siregar, Camat Bandar Khalipah Maningar Manurung, Ketua PPK Bandar Khalipah Mhd Aidil Syahputra, Ketua Panwaslu Kecamatan Bandar Khalipah Sayuti, personel Koramil 12/BKH Serda J Situmorang. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles