21.8 C
New York
Saturday, May 25, 2024

Pasca Hujan Deras, Kantor Bupati Tapsel Dikepung Longsor

Tapsel, MISTAR.ID

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sipirok dan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (14/5/24) malam, tak hanya menyebabkan banjir bandang di badan Jalinsum Sipirok-Padangsidimpuan (Psp), tetapi juga terdapat longsor di sejumlah titik.

Pantauan wartawan, Rabu (15/5/24), longsor mengepung Komplek Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), di Dano Situmba, Desa Kilang Papan, Sipirok.

Di Jalinsum Sipirok-Psp misalnya, sedikitnya ada 5 titik tanah longsor. Seperti, di dekat Halte MAN Tapsel Situmba 1 titik, 2 titik di tikungan Kilang Papan, 2 titik di Aek Siporda dan  1 titik lagi di samping Masjid Al Ikhlas, Kilang Papan, yang meremukkan rumah kedai kopi milik warga.

Baca juga : Kafilah Tapsel pada MTQ Sumut 2024 Jalani TC di Medan

Selain itu, longsor lainnya juga terjadi di jalan alternatif atau jalan lingkar Komplek Kantor Bupati Tapsel. Ada sedikitnya 3 titik longsor yang menutupi badan jalan itu. Sehingga, kendaraan roda 4 tak bisa melintas.

Dimana, pada pagi hari beberapa kendaraan roda 4, terpaksa balik arah setelah melihat badan jalan tertutup material tanah dan kayu dari reruntuhan longsor.

“Mobil tak bisa lewat, badan jalan lajur kanan tertutup, sedangkan lajur kiri longsor lama masih krisis, tinggal satu meter, hanya sepeda motor yang bisa lewat,” ujar Imron Pane (40) pengguna jalan.

Related Articles

Latest Articles