22.2 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Polda Sumut Fungsikan Pos Lalin Selama Libur Hari Waisak

Medan, MISTAR.ID

Guna mengantisipasi lonjakan warga yang akan melakukan perjalanan selama hari libur Hari Raya Waisak dan cuti bersama. Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengaktifkan pos-pos lalu lintas (lalin) di sepanjang jalan di wilayah itu.

“Pos-pos lalin kita fungsikan juga,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, kemarin.

Kata Hadi, selama liburan Hari Waisak dan cuti bersama memang tidak ada operasi khusus akan dilakukan oleh pihaknya. Namun Polda Sumut dan Polres jajaran akan melakukan pengamanan di berbagai tempat.

Baca juga:Polda Sumut Kerahkan 1/3 Personel di Setiap Polres Jajaran Selama Libur Waisak

Itu mulai dari tempat objek-objek wisata di Sumut dan jalur-jalur lalin yang akan dilalui oleh masyarakat.

“Di lokasi objek-objek wisata dan tempat-tempat keramaian Polres jajaran telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan maupun di jalur-jalur lalin,” beber Hadi.

Lanjut Hadi, penyebaran personel Polri juga menjadi kunci untuk mengurangi angka kecelakaan selama masa libur. Hadi juga menambahkan, jika Polda Sumut bersama jajaran berhasil menekan angka kecelakaan.

Baca juga:Libur Waisak, 292 Ribu Kendaraan Tercatat Tinggalkan Jabotabek

“Pengalaman kita di Operasi Ketupat dengan pola penyebaran personel yang berada di lapangan. Tingkat kecelakaan dapat diminimalisir, fatalitas kecelakaan pun bisa diminimalisir,” ujarnya.

“Artinya kita tidak mendelegasikan bahwa banyak terjadi kasus kecelakaan. Kenapa karena pola KYRD, pola operasi dan pola penempatan personel sudah menjadi pakemnya dari tugas operasional tersebut,” katanya mengakhiri. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles