24.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Lagi, Korban Tewas Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Ditemukan Jadi 62 Orang

Agam, MISTAR.ID

Korban tewas bencana alam banjir lahar dingin Gunung Marapi kembali ditemukan, sehingga total korban tercatat menjadi 62 orang.

Hal itu diketahui setelah Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban banjir lahar dingin Gunung Marapi yang sempat dilaporkan hilang. Korban ditemukan dalam keadaan tewas.

Baca juga : Korban Meninggal Banjir Lahar Sumbar Bertambah Jadi 50 Orang

“Satu orang warga Agam yang sempat dilaporkan hilang pascagalodo melanda wilayah Sumatera Barat pada 11 Mei, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (23/5/24),” kata Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Kamis (23/5/24).

Abdul belum mengungkap identitas korban. Namun, dijelaskannya, korban merupakan warga Nagari Galuang, Kabupaten Agam. Jenazahnya ditemukan di Jorong Taluak, Nagari Kubang Putih.

Baca juga : Terkini 44 Korban Meninggal Akibat Banjir Lahar di Sumbar

“Ditemukan oleh tim SAR gabungan di Jorong Taluak, Nagari Kubang Putih atau sekitar 7 kilometer dari titik awal kejadian di Nagari Galuang,” terangnya.

Dengan ditemukannya satu orang lagi korban hilang, sehingga saat ini tercatat total korban tewas mencapai 62 orang. Sementara, masih ada 10 warga Kabupaten Tanah Datar yang hingga kini masih belum ditemukan. (kumparan/hm18)

Related Articles

Latest Articles