11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Pekerja Sorlip yang Berunjuk Rasa Bertahan di Gudang Logistik Hingga Malam

Medan, MISTAR.ID

Pekerja sortir dan lipat (sorlip) yang berunjuk rasa masih bertahan di Gudang Logistik Jalan Kol Yos Sudarso Km 10 Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Medan, hingga Jumat (26/1/24) malam.

Pasalnya, mereka menuntut hak mereka atas pembayaran honor sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 yang mengalami penundaan.

Para pekerja sortir menegaskan ketidakberesan yang mereka alami dengan tidak memberikan kelonggaran kepada staf KPU Kota Medan yang berada di gudang. Keputusan ini menjadi bentuk solidaritas pekerja yang bersatu untuk mendapatkan hak yang seharusnya mereka terima.

Baca juga : Desak Honor, Pekerja Sorlip Surat Suara di Gudang KPU Medan Malah Dapat Ancaman

Pekerja sortir dan lipat surat suara menyatakan mereka akan tetap berada di lokasi hingga malam hari, menunggu hingga honor mereka dibayarkan sesuai dengan jerih payah mereka.

“Kami menunggu, kami menunggu hingga pembayaran honor selesai sesuai dengan kerja yang kami lakukan,” sebut para pengunjuk rasa saat dijumpai mistar.id.

Baca juga : Pekerja Sorlip Surat Suara Tuntut Kepastian Honor di Gudang KPU Kota Medan

Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah menyampaikan timnya di Kantor Gudang Logistik KPU Kota Medan akan melakukan pembayaran honor pada pukul 20.00 WIB.

“Kita usahakan ya, paling cepat jam 8 malam,” ujarnya berusaha memberikan jaminan penyelesaian yang tepat waktu. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles