14.1 C
New York
Monday, April 15, 2024

Terakhir Ops Keselamatan Toba 2024, Polres Tebing Tinggi Tilang 40 Kendaraan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Hari terakhir pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024, Polres Tebing Tinggi berhasil menjaring dan melakukan penindakan terhadap 40 pelaku pelanggar lalu lintas dan tidak melengkapi surat surat kendaraannya.

Data ini disampaikan Kasatgas III Preventif Satlantas Polres Tebing Tinggi Ipda Andi saat menggelar Razia di dua lokasi di ruas Jalan HM. Yamin dan Jalan Yos Sudarso, Selasa (26/3/24)

“Didalam pelaksanaan operasi hari terakhir ini, Polres Tebing Tinggi menjaring sebanyak 40 pelanggar, didominasi oleh supir truk muatan yang tidak menggunakan safety belt dan muatan berlebih (overload) serta pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan tidak melengkapi surat surat kenderaan. Kepada pelanggar dilakukan penindakan berupa tilang teguran ditempat dan diberi himbauan keselamatan berlalulintas,” ungkapnya.

Selain melakukan penindakan, sambung Ipda Abdi, petugas gabungan juga menempelkan stiker operasi keselamatan yang berisi himbauan berlalu lintas ke kendaraan yang melintas. Hal tersebut berguna untuk mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan raya pentingnya tertib berlalu lintas.

Terpisah terkait kegiatan tersebut, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024 berlangsung selama 14 hari.

“Gelar Ops Keselamatan Toba 2024  telah dilaksanakan Polres Tebing Tinggi mulai tanggal 13 Maret sampai 26 Maret 2024. Untuk pelaksanaan operasi berjalan lancar dan tidak ada kendala di lapangan.

Usai kegiatan Ops Keselamatan Tobo 2024, Sambung AKP Agus, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat pengguna jalan raya juga mulai meningkat, pelaksanaan operasi Keselamatan Toba 2024 sudah berakhir hari ini.

“Polres Tebing Tinggi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, utamakan keselamatan daripada kecepatan”, pungkasnya.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles