9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Ratusan Rumah di Tebing Tinggi Kebanjiran dari Luapan Sungai Padang

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Luapan air dari Sungai Padang merendam ratusan rumah yang tersebar di beberapa kelurahan di Kota Tebing Tinggi, Selasa (20/2/24).

Informasi dihimpun, kawasan yang terendam banjir antara lain, Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang. Di lokasi tersebut ketinggian air mencapai 50 centimeter.

Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Sri Padang, Muhammad Erwan mengatakan, banjir mulai menggenangi permukiman warga sejak pukul 01:30 Wib. Namun, masih memilih bertahan di rumah masing-masing menunggu banjir surut.

Baca juga: Ban Nyangkut di Rel, Truk Bawa Ampas Ubi Tertabrak KA di Tebing Tinggi

“Banjir ini, merupakan banjir kiriman akibat tingginya curah hujan di hulu Sungai Padang yang berada di Kabupaten Simalungun. Saat ini, air mulai berangsur surut,” kata Erwan.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tebing Tinggi mulai dari tingkat kelurahan, Camat Rambutan dan Dinas BPBD, sejak pagi tadi sedang melakukan pendataan rumah yang terendam, sekaligus persiapan logistik untuk lokasi yang terdampak banjir.

Pantauan Mistar.id, sekira pukul 10:00 Wib, genangan air banjir di Jalan Anturmangan, Kota Tebing Tinggi, sudah surut total. Namun, sisa-sisa banjir masih tampak menggenangi di perumahan staf RS Pamela, di kawasan Jalan Jenderal Sudirman. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles