11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ban Nyangkut di Rel, Truk Bawa Ampas Ubi Tertabrak KA di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Truk Colt Diesel BK 8161 CV mengangkut ampas ubi ringsek akibat tertabrak kereta api (KA) di perlintasan Simpang Beo, Jalan HM Yamin, Kota Tebing Tinggi, Senin (19/2/24) malam.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi setelah ban truk tersebut mendadak tersangkut di rel, saat melintas di sana.

Awalnya, truk tersebut datang dari arah Simpang Medan menuju arah Simpang Beo.

“Ketika sampai di TKP, tepat di perlintasan kereta api Simpang Beo, Jalan HM Yamin, ban belakang sebelah kanan truk tersebut tersangkut di besi perlintasan rel kereta api,” ungkapnya.

Baca juga: Danau Laut Tador Bakal Jadi Bumi Perkemahan Kedua di Sumut

Tak lama berselang, kereta api dengan nomor lokomotif BBM 10309 jurusan Tebing Tinggi-Belawan pun melintas di sana.

“Masinis kereta api membunyikan klakson, namun dikarenakan truk tersebut tidak dapat bergerak dan jarak yang sudah sangat dekat, sehingga kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindarkan lagi,” katanya.

Pengemudi yang melihat kereta api akan melintas langsung keluar dari kabin truk untuk menyelamatkan diri.

“Besi palang depan kereta api tersebut membentur bagian pintu belakang dari mobil truck, sehingga menyebabkan muatan ampas ubi yang dibawa truck berserakan di badan jalan dan mobil truk melintang di tengah jalan,” jelas Agnis.

Baca juga: Diserempet di Jalinsum Rantauprapat, Sedan BK 1699 AK Tabrak Pohon, Siswa SMP Tewas

Setelah kejadian, kereta api BBM 10309 kembali ke stasiun Tebing Tinggi karena jalurnya tertutup oleh truk yang melintang.

“Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Saat ini, truk sudah ditangani sudah berhasil dievakuasi dan badan jalan juga sudah dibersihkan sehingga arus lalu lintas sudah berangsur normal kembali,” pungkasnya.(Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles