8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Danau Laut Tador Bakal Jadi Bumi Perkemahan Kedua di Sumut

Batu Bara, MISTAR.ID

Danau Laut Tador di Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara akan menjadi bumi perkemahan pramuka kedua di Sumatera Utara, setelah Sibolangit.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, saat melakukan peninjauan proses pembangunan bumi perkemahan tersebut,
Senin (19/2/24).

“Nantinya di Danau Laut Tador tersebut akan dibangun bumi perkemahan kedua di Provinsi Sumatera Utara setelah Bumi Perkemahan Sibolangit”, ungkap Nizhamul.

Nizhamul menyampaikan, bahwa Kabupaten Batu Bara memiliki potensi yang luar biasa yang belum dimaksimalkan seperti bidang pariwisata.

Baca juga: Masyarakat Batu Bara Diminta Bersabar Tunggu Hasil Pleno di KPU

Ia pun berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat membantu pendanaan dan penataan pembangunan bumi perkemahan Danau Laut Tador.

“Mudah-mudahan nanti akan kami mengajukan kepada Gubernur Sumatera Utara, bumi perkemahan ini akan menjadi yang kedua di Provinsi Sumatera Utara setelah Sibolangit,” katanya.

Dari lokasi ini, Nizhamul bersama rombongan juga mengunjungi Rumah Inggris di Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador dan Rumah Batik di Indrapura.

Baca juga: Kubah Batu Bara Diharapkan Bisa Jadi Lokasi Wisata

Pada peninjauan ke rumah batik, Nizhamul berkesempatan membatik layaknya pembatik yang telah dilatih di Yogyakarta.

Di samping melakukan pembatikan metode cap, Nizhamul juga membubuhkan tanda tangan di atas salah satu batik produksi yang disambut tepuk tangan semua tamu yang hadir.

Turut mendampingi Nizhamul dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kurnia Lismawatie, Kepala Bappelitbangda Batu Bara Arif Hanafiah dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Rijali. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles