14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pemko Tebing Tinggi Kembali Gelar Pasar Pengendali Harga

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Mengingat masih tingginya harga beras di pasaran, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Medan kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH) bertempat di Lapangan Merdeka, Kamis (21/3/24). PPH juga digelar karena tingginya antusias masyarakat terhadap pasar pengendalian harga, khususnya pada bahan pokok beras.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, Zahidin mengatakan, Pasar Pengendalian Harga yang digelar hari ini juga sebagai upaya menekan inflasi dan mendorong keterjangkauan daya beli di bulan Ramadhan.

“Adapun bahan pokok yang diperjualbelikan pada Pasar pengendalian harga yang digelar selama dua hari ini (21 dan 22 Maret) hanya untuk beras,” ungkap Zahidin.

Baca Juga : Harga Beras Tak Stabil, Pemko Tebing Tinggi Gelar PPH

Menurut Zhadin, kembali digelarnya PPH dikarenakan permintaan masyarakat.

“Karena banyaknya permintaan masyarakat untuk diadakan Pasar Pengendalian Harga khusus beras, maka hari ini kita akan pasok 10 ton beras dengan harga Rp53.000/karung. Biasanya, masyarakat hanya bisa membeli 2 karung per orang. Namun kebutuhan saat bulan Ramadhan ini sangat tinggi. Jadi pada PPH kali ini, masyarakat dapat membeli 4 karung per orang agar kebutuhan mereka tercukupi,” jelasnya.

Selain itu, Zahidin juga mengatakan dalam rangka HBKN Idul Fitri 1445 H mendatang Pemko akan kembali menggelar PPH. “Pemko Tebing Tinggi akan kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga pada tanggal 4 dan 5 April 2024 bertempat di Lapangan Merdeka,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles