13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Mulai 11-18 Mei 2024, MTQ ke-57 Tingkat Kota Medan Digelar

Medan, MISTAR.ID

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57 Kota Medan akan digelar pada tanggal 11-18 Mei mendatang. Penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Medan tahun 2024 itu akan dilangsungkan di Jalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan.

Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi persiapan awal Pelaksanaan MTQ ke-57 tingkat Kota Medan yang dipimpin Asisten Pemerintah dan Sosial, Muhammad Sofyan di ruang Rapat III, Kantor Wali Kota, Kamis (21/3/24).

“Kami sudah melakukan survei lokasi dan pak Wali Kota juga telah menentukannya, maka MTQ ke-57 tingkat Kota Medan akan digelar di Kecamatan Medan Tuntungan,” ungkapnya.

Baca juga : Peringati HBP ke-60, WBP Lapas Medan Ikuti Lomba MTQ dan Dakwah

Sofyan menjelaskan lahan yang akan digunakan untuk MTQ merupakan lahan kosong, sehingga hanya diperlukan pembersihan saja agar lebih tertata dan rapi.

“Luas lahannya kurang lebih 2 hektar. Selain arena utama, nantinya juga ada arena stand perangkat daerah maupun arena pelaku usaha serta untuk parkiran kendaraan bermotor,” jelasnya.

Baca juga : MTQ ke-53 dan FSQ ke-17 Tingkat Kota Tebing Tinggi Dibuka, Plh Sekda Sampaikan Pesan ini

Menurut Sofyan, rapat koordinasi penting dilakukan agar pelaksanaan MTQ tingkat Kota Medan berlangsung lancar dan sukses.

“Selain membahas uraian tugas yang telah ditentukan, kita juga melihat bagaimana kesiapan dari tuan rumah, yakni Kecamatan Medan Tuntungan. Melalui pertemuan ini nantinya akan ada saran dan masukan serta pendapat kita semua guna memfinalisasi draft uraian tugas pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota Medan nanti,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles