9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Segera Dibuka, Kemenkes RI Tinjau Fakultas Kedokteran Unimed

Medan, MISTAR.ID

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan (Dirjen Nakes) drg Arianti Anaya dan Direktur Penyedia Tenaga Kesehatan, Dra Oos Fatimah Rosyati melakukan kunjungan untuk melihat kesiapan Fakultas Kedokteran Unimed.

Dalam informasi yang disampaikan Humas Unimed, Kamis (21/3/24). Kunjungan ini dilakukan agar Fakultas Kedokteran Unimed mendapatkan surat rekomendasi Pembukaan Program Studi Pendidikan Kedokteran dan Program Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Negeri Medan (Unimed).

drg Arianti Anaya menyambut baik dengan adanya Fakultas Kedokteran di Unimed.

Baca juga : Selama 2024, Unimed Sediakan 11 Jenis Beasiswa untuk Mahasiswanya

“Karena memang yang kita tahu di Sumut hanya 9 Fakultas Kedokteran, sementara sesuai data pemerintah, di Sumut ini masih kekurangan dokter lebih kurang 3000 an untuk ditempatkan di rumah sakit dan puskesmas-puskesmas di Sumut,” ujarnya.

Dalam hal pembangunan fakultas kedokteran ini tentunya harus memenuhi standar dan ketentuan-ketentuan khusus, Arianti mengatakan ada ketentuan-ketentuan dan fasilitas yang harus disiapkan setelah mereka melakukan kunjungan dan akan memberikan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

Related Articles

Latest Articles