15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Beri Arahan

Tebing Tinggi, MISTAR. ID

Pemko Tebing Tinggi melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) Kota Tebingtinggi Tahun 2025-2045, Kamis (1/2/24), di gedung Balai Kartini Convention Center, Jalan Gunung Leuser BP7.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani menyampaikan kegiatan ini mencoba musyawarah merencanakan pembangunan untuk jangka panjang untuk tahun 2025 sampai tahun 2045.

Selain faktor normative yang telah diamanatkan dalam Undang-undang, prosedur resmi sangat membutuhkan ini, karena kita akan memberikan dasar-dasar pembangunan untuk jangka panjang 20 tahun berikutnya.

Baca juga:Kecamatan PGGS Gelar Musrenbang RKPD Pakpak Bharat Tahun 2025

“Sehingga setiap tahapan menengah dan jangka pendek bisa sejalan sesuai kebutuhan, sesuai kemampuan, sehingga tidak ada hal-hal tertinggal, tidak ada hal mubazir dan tidak ada hal yang tumpang tindih,” kata Syarmadani.

Menurut Syarmadani, Musrenbang kali ini punya perubahan, sudah menampung berbagai masukan dari proses-proses sebelumnya.

“Rencana akan sangat tergantung pada data yang dimiliki, termasuk potensi-potensi masalah, potensi-potensi peluang. Pada banyak hal, kita juga akan sangat tergantung kerjasama dengan pihak lain, bukan saja yang sifatnya internal, tapi juga sangat tergantung pada kabupaten/kota yang berada di sekitar kota Tebingtinggi, dan juga sangat tergantung pada sistem perencanaan yang sifatnya nasional maupun regional di provinsi,” ungkap Syarmadani.

Pada kesempatan itu, Syarmadani berharap hasil musrenbang ini menjadi dokumen yang dipatuhi nantinya untuk disahkan bersama pemerintah dan DPRD. “Ini menjadi landasan untuk kemajuan bersama, dengan memaksimalkan setiap potensi yang ada, tutupnya.(Nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles