19.2 C
New York
Wednesday, June 12, 2024

Ikan Mabuk di Sungai Padang Bikin Heboh, ini Peristiwa Keempat Kalinya

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Warga Kota Tebing Tinggi kembali dihebohkan dengan banyaknya ikan lemas seperti pada mabuk di kawasan jembatan Sri Padang tepatnya di belakang PT. Batang Hari, Kota Tebing Tinggi.

Mengetahui itu, orang dewasa hingga anak-anak langsung turun ke sungai yang ada di area perusahaan yang tidak beroperasi itu untuk berburu ikan-ikan tersebut, Sabtu (25/5/24) sore.

Puluhan warga berupaya mengambil ikan menggunakan alat seadanya seperti tombak dan tangguk. Hal itu pun mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas di atas jembatan Sri Padang yang berjarak tidak jauh dari PT Batang Hari.

Baca juga: Tangkap Ikan Gunakan Listrik Resahkan Masyarakat, Pemerintah Diminta Buat Larangan

Salah seorang warga di lokasi menuturkan adanya ikan mabuk di aliran Sungai Padang tersebut diketahui sejak pukul satu satu siang dini hari.

“Awalnya aku melihat  sekitar pukul satu siang tadi, melihat, ada riak ikan nila yang menggelepar seperti mabuk tepat di bawah jembatan Sri Padang di belakang PT Batang Hari,” ungkap seorang  Ibu rumah tangga bernama Ani  sembari memperlihatkan hasil ikan yang ditangkapnya.

Lebih lanjut menurut Ani, adanya ikan mabuk hari ini disebabkan adanya limbah yang dibuang di kawasan Berohol.

“Ikan ini pada mabuk karena limbah lah, kemungkinan ada yang buang limbah di kawasan Berohol,” pungkasnya.

Amatan di Lokasi hingga kini para warga masih terus berjibaku di bantaran Sungai Padang untuk memburu ikan yang pada mabuk.

Ikan mabuk ini seperti ini merupakan kejadian yang keempat kalian di lokasi yang sama. Tercatat kejadian pertama pada tanggal 15 Juli 2022. Tak berselang lama, pada tanggal 20 dan 21 di bulan dan tahun yang sama juga muncul.  (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles