27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Rawat Jalan yang Dibangun Pemerintah, Warga Desa Kompak Gotong Royong

Simalungun, MISTAR.ID

Puluhan warga Desa Manik Silau, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun kompak gotong royong membersihkan saluran air yang berada di ke dua sisi jalan utama Nagori Tigabolon – Nagori Bahalgajah.

Kepala Dusun Andi Tindaon mengatakan, gotong royong dilakukan untuk merawat jalan agar awet dan tidak mudah rusak, terutama yang disebabkan luapan air dari saluran yang tersumbat.

“Ini kegiatan di nagori kita, dan memang untuk perawatan jalan dengan pembersihan saluran air, dan pembersihan rumput liar yang semakin menyemak di pinggir jalan” ucap Andi Tindaon, Kamis (6/6/24) Siang.

Baca juga: Bersama Warga, Koramil Batang Kuis Setiap Minggu Gotong Royong

Andi Tindaong menerangkan, sebagai warga harus bisa mensyukuri pembangunan yang telah direalisasikan oleh pemerintah, dengan peduli dan merawat bangunan. Hal itu dapat dilakukan dengan hal-hal kecil, namun berdampak besar bagi masyarakat.

“Kita yang menikmati jalan ini, jadi kita yang merawat nya agar tetap baik” kata Andi Tindaon.

Salah seorang warga mengatakan, bahwa kegiatan yang sudah dilakukan sangat positif, apalagi sebelum-sebelumnya, jalan utama desa sering banjir akibat saluran air tersumbat. Ini menyebabkan rongga diaspal, yang berpotensi menimbulkan kerusakan parah.

“Aspal kalau sering banjir pasti cepat rusak, jadi kegiatan ini sangat positif, agar jalan terus terawat dan tahan lama” ucap warga marga Siallagan. (roland/hm17)

Related Articles

Latest Articles