34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Aktivis Juga Bisa Jadi Pebisnis Kuliner

Medan, MISTAR.ID

Melihat situasi ekonomi serta keinginan menata kehidupan lebih baik di masa depan, Ahmad Fuadi Nasution (26), mencoba memulai satu usaha. Bermodal tabungan pribadi, mantan aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu membuka bisnis kuliner.

“Melihat umur yang telah menginjak 26 tahun, harus adalah pemasukan konsisten,” katanya, saat ditemui mistar.id di lokasi usahanya di Jalan Mulia Sejati, Desa Tuntungan II, Pancurbatu, Deli Serdang, Selasa (11/6/24) malam.

Fuad memulai usaha kedai kopinya sekitar sebulan lalu. Ia menamainya Bikincerita.co (baca: bikinceritadotco).

“Saya mengambil konsep berbeda dari coffee shop atau angkringan yang ada di Tuntungan. Konsep kami coffee shop bertema angkringan. Saya mengkolaborasikan dua konsep menjadi satu. Di indoor kita seperti kafe dan di outdoor kita seperti angkringan,” jelasnya.

Baca juga: Bisnis Resin di Medan Sudah Ekspor ke Luar Negeri

Menurut Fuad, konsep tersebut belum ada di sekitar wilayah Desa Tuntungan II. Pantauan mistar.id, di luar lokasi kafe terlihat terpasang tenda-tenda (flysheet) dengan tempat duduk serta meja dari terbuat dari daur ulang keranjang buah. Sementara di bagian dalam terdapat lukisan-lukisan pada dinding (mural).

“Semua merupakan kreativitas dari kawan-kawan seperjuangan saya ketika berorganisasi. Dielaborasi lah semuanya,” katanya.

“Untuk modal di awal sekitar Rp17 juta, saya pikir ini sudah minim lah budgetnya untuk membuka coffee shop yang bergenre angkringan,” lanjut Fuad mengungkapkan awal usahanya.

Related Articles

Latest Articles