9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Pj Gubernur Apresiasi Pegawai Cabdisdik XI yang Hadir di Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

Tapsel, MISTAR.ID

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyampaikan apresiasi terhadap para guru dan pegawai yang hadir pada hari pertama pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal itu disampaikan melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah XI, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Oloan Nasution yang memimpin apel perdana pasca libur Lebaran di SMKN 1 Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (16/4/24).

“Saya mengapresiasi, dorongan untuk masuk kerja hari ini, bukan karena takut akan adanya sidak atau ancaman hukuman, melainkan benar-benar atas kesadaran dan tanggung jawab kolektif atas tugas masing-masing dengan mengoptimalkan kepentingan peningkatan kinerja, disiplin, serta amal-amal sosial yang terhimpun dalam bentuk kebajikan,” kata Hassanudin seperti dibacakan Kacabdisdik Oloan Nasution.

Baca juga: Harga Bawang Merah Naik Dipicu Produksi Tanamannya di Sumut Masih Kurang

Pj Gubernur pada kesempatan itu juga meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) selalu mengamati dan membina ASN yang masih melakukan pelanggaran kedisiplinan.

Hassanudin juga mengingatkan bahwa ASN yang belum hadir pada hari pertama pasca cuti Lebaran tanpa alasan yang jelas, akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan, seperti pengurangan tunjangan tambahan penghasilan hingga tindakan hukuman displin.

“Mudah-mudahan bulan Syawal ini dapat menjadi momen untuk memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun Sumut,” katanya.

Wakil Kepala SMKN 1 Sipirok Bidang Kesiswaan Rahmat Nauli mengatakan apel tersebut dihadiri seluruh guru, pegawai dan siswa.

Baca juga: Setiap Hari Besar Antrian Kendaraan di Jembatan Sigagak, Warga: Pelebar Jalan Medan

“Ada 73 orang guru di SMKN 1 Sipirok dan 593 siswa kelas X dan XI, dengan kehadiran 95,27 persen,” terangnya.

Terkait disiplin dan etos kerja sambungnya, sesungguhnya telah lama dibina dan diterapkan di sekolah yang dulunya bernama SMKN 1 Sipirok.

“Baik untuk tenaga pengajar dan siswa, penerapan disiplin dan etos kerja telah di benahi beberapa tahun ini di SMKN 1 Sipirok,” pungkas Rahmat Nauli. (Amran/hm22)

Related Articles

Latest Articles