16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Penyelenggara Disebut Beri Tiket Gratis Untuk Meriahkan F1H2O

Toba, MISTAR.ID

Animo masyarakat untuk menonton perhelatan puncak event internasional F1 Powerboat Danau Toba 2024 (F1H2O) menurun drastis.

Untuk mengatasi hal tersebut, diduga penyelenggara (Injourney) melalui Pemerintah Kabupaten Toba telah memberikan sejumlah tiket gratis kepada warga.

Pantauan Mistar.id, sejak event tersebut dimulai pada Jumat (1/3/24), penonton terlihat lengang tidak seperti pelaksanaan tahun 2023 lalu, di mana setiap sudut jalanan di Balige sangat padat. Bahkan kursi tribun di venue banyak yang kosong.

Baca juga: Hari Ini 18 Pembalap F1H2O Bertarung untuk Gelar Juara Dunia

Untuk mengantisipasi kekosongan penonton, Pemkab Toba melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) disebut-sebut telah memberikan tiket gratis kepada masyarakat untuk meramaikan grand final, Minggu (3/3/24).

Hal itu disebut dilakukan dengan menghubungi beberapa pihak termasuk kepala desa agar memberi tiket gratis kepada warganya.

Bahkan informasi sempat tersebut dibahas wartawan dalam grup WhatsApp dengan menyebarkan chatingan dari Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata pemberian tiket gratis kepada warga untuk menambah jumlah penonton di venue.

Baca juga: Tiket Offline Side Festival F1H2O Danau Toba 2024 Habis Terjual

Terkait informasi tersebut, Mistar.id berusaha menemui Kepala Disbudpar Toba, Rusti Hutapea yang biasanya selalu berada di stan Disparbud. Namun, kali ini Rusti tidak berada di tempat.

Saat dihubungi melalui sambungan seluler, Rusti pun tidak bersedia memberikan penjelasan.

“Untuk hal ini kita tidak bisa menjawab dan tidak menjadi tanggungjawab kita lagi, tanyakan saja kepada Injourney,” sebut Rusti sambil menutup teleponnya.

Sementara itu, pihak injourney belum berhasil dikonfiormasi karena kesibukan yang padat di grand final. (Nimrot/hm22)

Related Articles

Latest Articles