9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Amankan F1H2O, Polda Sumut Siagakan Puluhan Ambulance dan Tim Dokkes

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan jajarannya terus berikan pengamanan maksimal dalam event internasional F1 Powerboat (F1H2O) 2024 yang berlangsung di Perairan Danau Toba, Kabupaten Toba.

Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama event , Polda Sumut siagakan mobil ambulance, dengan tujuan memberikan pertolongan kepada para atlet apabila mengalami kecelakaan selama kegiatan balap.

Kepala Bidang (Kabid) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sumut, Kombes Pol Harry Kamijantono menyebutkan, Posko Trauma Center yang didirikan pihaknya merupakan tempat mengobati bila ada atlet mengalami kecelakaan.

Baca juga:Kompolnas Apresiasi Polda Sumut Pakai Identifikasi Wajah di F1H2O

Kata Harry, sedikitnya ada 3 unit mobil ambulance bersama dengan Tim Dokkes yang telah disiapkan oleh pihaknya di beberapa titik.

“Mobil ambulance yang disediakan dilengkapi dengan oksigen, ventilator, serta peralatan lainnya,” ujarnya kepada mistar.id, Sabtu (2/3/24) dalam keterangan tertulisnya.

Bilamana kondisi luka atau kecelakaan yang dialami pasien tidak memungkinkan untuk ditangani di mobil ambulance, maka akan dirujuk ke Rumah Sakit (RS). Lanjut Harry, ada juga mobil ambulance yang disediakan untuk para pengunjung.

Baca juga:Polda Sumut Siagakan Helikopter Selama Event Powerboad F1H2O di Balige

“Ada 13 unit ambulance untuk pengunjung. Ini tersebar di beberapa titik dekat lokasi F1 Powerboat,” ujarnya.

Perlu diketahui, F1 Powerboat mulai digelar pada hari ini, Sabtu (2/3/24). Polda Sumut pun telah mengerahkan 1.170 orang personel untuk mengamankan ajang tersebut. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles