17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polda Sumut Siagakan Helikopter Selama Event Powerboad F1H2O di Balige

Medan, MISTAR.ID

Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) siagakan helikopter dalam pengamanan kegiatan event Powerboad F1 H2O Toba yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2024 beberapa hari mendatang.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi menyebut, dalam pengamanan event internasional ini. Pihaknya menyiapkan helikopter untuk membawa apabila ada korban dalam perlombaan itu.

“Demikian juga pengaman kita, bahwa kita harus menyiapkan rumah sakit untuk pengamanan kecelakaan apabila itu terjadi,” kata Irjen Agung Selasa (27/2/24) di Polda Sumut.

Baca juga:Sebanyak 16 Kontainer Peralatan Powerboat F1H20 Tiba di Balige

Selain menyiapkan rumah sakit yang rujukannya berstandar internasional, Polda Sumut juga menyiapkan helikopter untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Kita harus menyiapkan helikopter untuk membawa korban ke lokasi rumah sakit secepat mungkin,” tambah Perwira Tinggi Polri itu.

Lanjut Agung, adapun rumah sakit berstandar internasional yakni rumah sakit Balige, dan Rumah Sakit Adam Malik Medan. Rumah sakit ini yang akan dijadikan tempat rujukan apabila ada hal-hal serius yang harus ditangani dengan cepat.

“Tim Basarnas juga menyiapkan Wikriskon yang memadai dalam kegiatan ini, dimana standar Basarnas yang sudah di akui kemudian nanti digunakan selama penyelenggaraan ini,” ujarnya mengakhiri. (matius/hm18)

 

Related Articles

Latest Articles