9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kompolnas Apresiasi Polda Sumut Pakai Identifikasi Wajah di F1H2O

Toba, MISTAR.ID

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menggunakan face recognition atau identifikasi wajah di kejuaraan ajang balap perahu motor internasional F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba 2024 di Balige, Kabupaten Toba.

“Tentu teknologi ini kami apresiasi, karena upaya Polda Sumut untuk memastikan pagelaran even F1 Powerboat semakin lebih bagus, karena pastinya berlanjut,” ujar Komisioner Kompolnas, Yusuf Warsyim di Balige, pada, Jumat (1/3/24).

Menurut Yusuf, pola pengamanan tahun ini ada yang baru. Karena dengan menggunakan teknologi identifikasi wajah, diharapkan dapat mendeteksi pengunjung agar tidak ada gangguan.

Baca juga:Polda Sumut Siagakan Helikopter Selama Event Powerboad F1H2O di Balige

“Ini sangat membantu personel yang bertugas, untuk melihat pengunjung yang dicurigai, seperti terkait tindakan terorisme atau Daftar Pencarian Orang (DPO), teknologi face recognition baru kami temukan,” ucap Yusuf.

Dia menambahkan, pengamanan yang baru ini sangat bagus untuk ke depannya, tinggal Polda Sumut terus memperbaiki atau menyempurnakan melalui analisis dan evaluasi (anev).

“Karena kami melihat tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Kami juga melihat menjelang perlombaan kesiapan pengamanan sudah 100 persen,” paparnya.

Baca juga:Standar Internasional, Polda Sumut Kerahkan 1000 Personel Amankan F1H2O

Lanjut Yusuf, ke depan dirinya meyakini dalam pengamanan ajang internasional F1 Powerboat ini Polda Sumut bisa mendorong Polres Toba secara mandiri mengelola pengamanannya. (hotman/hm16)

Related Articles

Latest Articles