11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Momen HPN, Kominfo Humbahas Adakan Acara Sederhana Bersama Wartawan

Humbahas, MISTAR.ID

Kominfo Humbahas gelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) secara sederhana di Kantor Kominfo, seperti pemotongan kue yang dilakukan ASN bersama perwakilan wartawan yang bertugas di Humbahas, Selasa (13/2/24).

Kadis Kominfo Batara F Siregar mengatakan HPN merupakan hari bahagia untuk insan pers. Di samping itu, dia juga mengajak agar insan pers di Humbahas ikut menjaga kondusifitas Pemilu demi keberhasilan pesta demokrasi nasional.

“Sejatinya, HPN digelar pada 9 Februari lalu, namun karena kalender nasional, tanggal tadi merupakan libur, sehingga hari inilah HPN kita lakukan bersama. Terima kasih atas kehadiran rekan pers dalam HPN ini. Selamat Hari Pers Nasional 2024,” katanya.

Porman Lumban Tobing selaku Ketua PWI Humbahas sekaligus jurnalis yang bertugas di daerah Humbahas mengatakan, HPN tahun ini yang mengusung tema, Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

Baca juga: Syukuran HPN di Deli Serdang, PWI Santuni Anak Yatim

“Semoga seluruh insan pers Indonesia khususnya yang bertugas di Humbahas tetap semangat dalam berkarya dan terus berjuang untuk berkontribusi mengedukasi serta menjadi garda terdepan dalam menjaga demokrasi,” katanya.

Dia juga berharap pers sebagai ujung tombak serta penyeimbang dalam kehidupan berdemokrasi tetap independent serta berintegritas dalam penyajian berita, terlebih dalam hajatan pemilu sebagai pesta demokrasi nasional.

“Pena pers adalah pedang terkuat, melalui pena bicaralah dengan lantang namun tetap dalam koridor aturan dan etika yang sudah diatur oleh kode etik jurnalistik,” pungkasnya. (sutrisno/hm17)

Related Articles

Latest Articles