11.2 C
New York
Monday, April 22, 2024

Jalan Provinsi di Kampung Menko Marves Luhut Panjaitan Rusak Parah, Warga Mengeluh

Toba, MISTAR.ID

Kondisi Jalan Provinsi Silimbat-Parsoburan yang di bangun Dinas Pekerjaan Umum Provinsi tahun anggaran 2020, saat ini sudah sangat memprihatinkan. Tak jarang pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor terjatuh di jalan lintasan Sisingamangaraja tersebut.

Pantauan mistar.id, Jalan lintas Sisingamangaraja sepanjang 6 Km dari Desa Marsangap, Kecamatan Sigumpar sampai Desa Silaen dan Desa Hutanamora, Kecamatan Silaen rusak parah dengan kondisi jalan berlubang yang dikhawatirkan mengancam nyawa pengendara roda dua. Daerah ini disebut-sebut merupakan kampung halaman Luhut Bisar Panjaitan.

Warga Toba, L Sitorus (60) menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas PU agar memberikan perhatian terhadap jalan yang kondisinya tidak layak dan saat ini sudah rusak parah.

Baca juga: Jalan Rusak Parah di Depan Pasar Tradisional Simalingkar

“Apalagi kalau datang hujan, jalan ini tergenang air, tidak terlihat di mana lubang yang dalam. Saya pernah tersungkur di malam hari saat melintas di jalan ini, lampu penerangan jalan pun tidak ada, lubang tak terlihat sehingga sepeda motor saya jatuh terperosok masuk ke lubang. bersyukur tidak kepala saya duluan ke aspal itu,” paparnya saat diwawancara mistar.id, Rabu (13/3/24).

L Sitorus mengaku, pernah mempertanyakan jalan rusak saat kunjungan Bupati Toba di Kecamatan Silaen. Namun Poltak Sitorus mengatakan jalan ini adalah jalan provinsi dan tidak ada kewenangan Bupati Toba untuk membangunnya.

“Pernah saya tanyakan waktu Bupati menghadiri acara Natal di Kantor Camat Silaen. Katanya membangun itu kewenangan Provinsi, kita Kabupaten hanya mengusulkan ke Gubernur,” ucap Sitorus menirukan penyampaian Bupati.

Senada, M Simanjuntak mengaku kondisi Jalan Sisingamangaraja Silimbat-Parsoburan sudah rusak sejak dua tahun lalu.

Baca juga: Jalan Rusak dan Bebatuan, Pelancong Air Terjun Desa Simempar Kapok Berkunjung

“Kondisi jalan rusak ini sudah dua tahun lebih seperti ini. Sudah sering pengendara sepeda motor juga terjatuh mengelak lubang. Heran juga saya, padahal ini kampungnya orang-orang hebat seperti Bapak Menteri Luhut Binsar Panjaitan, DPR RI Trimedya Panjaitan, 6 anggota DPRD Toba dari Kecamatan Silaen, bahkan bupati dari Silaen juga masak gak bisa supaya diperhatikan jalan ini. Kami masyarakat memohon lah sama pemerintah provinsi agar jalan ini diperbaiki,” pintanya.

M Simanjuntak berharap, kiranya Gubernur Sumatera Utara memberikan perhatian kepada masyarakatnya.

“Apakah sampai ada pengendara korban jiwa nanti di jalan rusak ini? masak tidak ada yang perduli atau inisiatif dari pengusaha yang ada mobil truk nya Over kapasitas melintas dari jalan ini, apa salahnya kalau ditimbun nya jalan yang berlubang ini, sambil kita menunggu prihatin pak Gubernur untuk membangun jalan provinsi ini,” ucap Simanjuntak sambil berlalu. (hotman/hm17).

Related Articles

Latest Articles