10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Tingginya Tingkat Kecelakaan, Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin menanggapi tingkat kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di Sumut.

Dalam usaha menjaga keselamatan, Hassanudin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas.

Data dari Polda Sumut 2023 mencatat, sebanyak 6.739 kasus kecelakaan lalu lintas. Angka itu meningkat 4,2 persen dari tahun sebelumnya yang sebanyak 6.465 kasus. Hassanudin menyampaikan pentingnya upaya peningkatan disiplin di jalan raya guna melindungi diri sendiri dan orang lain.

Baca juga : Empat Strategi Pj Gubernur Sumut untuk Jaga Stabilitas dan Kondusifitas Keamanan

“Kecelakaan lalu lintas tidak jarang juga merugikan orang lain yang tidak bersalah, dan tidak jarang juga fatal akibatnya, jadi masyarakat diimbau untuk meningkatkan kedisiplinan di jalan raya, bukan cuma patuh terkait peraturan, tetapi juga etika di jalan,” ujar Hassanudin, Rabu (13/3/24).

Provinsi Sumut masuk dalam 10 besar tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia menurut data Polri Januari hingga Desember 2023. Dengan rata-rata empat kecelakaan setiap hari, Pj Gubernur menyampaikan kekhawatirannya terkait tingginya tingkat kecelakaan tersebut.

“Bila kita rata-ratakan dengan jumlah pengguna jalan, setiap hari ada empat kecelakaan lalu lintas, ini cukup tinggi, karena itu disiplinlah berlalu lintas. Ini untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tegas Hassanudin.

Related Articles

Latest Articles