16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Dualisme Kepemimpinan Kepala Sekolah SMA Swasta PGRI 20 Siborongborong

Baca Juga : Bupati Taput Groundbreaking Pembangunan Jalan di Desa Bahal Batu II

Terkait permasalahan ini, Parinton Simanjuntak angkat bicara. ”Saya bekerja dan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA PGRI 20 Siborongborong sesuai dengan SK yang saya terima, dan Drs Parinton Simanjuntak MM, menunjukkan salinan Surat Keputusan (SK) Nomor. 079/C.I/YPLP-PGRI/III/2024, Tentang Pengangkatan Kepala Sekolah SMA Swasta PGRI 20 Siborongborong,” kata Parinton Simanjuntak, Jumat (29/3/24).

Dia mengatakan, berdasarkan SK tersebut menetapkan Drs Parinton Simanjuntak MM sebagai Pelaksanaan harian (Plh) Kepala Sekolah dengan masa bakti 01 Maret sampai dengan 29 Februari 2028 yang diterbitkan dan ditandatangani oleh Drs Sautan Nasution sebagai Ketua dan Drs Penerangan Ginting sebagai Sekretaris dari YPLP-PGRI Provinsi Sumatera Utara.

“Iya benar, tetapi karena urusan yang mendesak, maka pihak YPLP Dikdasmen PGRI Provinsi telah melantik saya di Medan pada 20 Maret 2024. Itu semua berkat dukungan 13 orang pemilik saham di SMA swassta PGRi 20 Siborongborong,” jelasnya.

“Intinya saya bekerja dan menjadi Kepala sekolah defenitif di SMA Swasta PGRI 20 Siborongborong, berkat amanah dan penetapan yang di SK kan oleh Ketua yayasan pembina lembaga pendidikan (YPLP) Dikdasmen PGRI Provinsi Sumatera Utara. Bukan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang menurut hemat saya itu adalah organisasi bukan Yayasan,” timpalnya. (fernando/hm24)

Related Articles

Latest Articles