16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Bulan Ramadhan, Pemkab Taput Jamin Kenyamanan Berpuasa

Taput, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput), Indra Sahat Simaremare memastikan dan menjamin adanya rasa nyaman dan kekondusifan masyarakat Taput dan pendatang yang beragama muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

“Melalui rapat koordinasi Forkopimda dan Forkopimca, kita tetap membahas bagaimana agar kiranya para masyarakat Tapanuli Utara dan juga pengunjung beragama muslim yang datang kemari bisa nyaman dan mendapat kepastian kalau dalam menjalankan ibadah puasa tidak ada gangguan dari pihak manapun,” ucap Indra, Rabu (13/3/24).

Dia berpesan agar warga Taput penganut agama masing-masing, baik itu Nasrani, Hindu dan Budha menjaga menghormati yang beragama muslim dalam menunaikan puasa selama 30 hari sesuai dengan anjuran dan ajaran agama mereka.

Baca juga: Pemkab Taput Terima Penghargaan dari Dirjen Pajak

“Kalau bisa juga kita agama lain tetap saling tegur sapa,” ungkapnya lagi sembari menyoroti tempat tempat hiburan yang masih buka sampai lewat jam malam atau jam 00.00 WIB.

“Kita akan menurunkan tim dengan melibatkan satpol PP dan APH lainnya untuk melakukan imbauan agar selama bulan puasa untuk mengurangi jam berbuka usaha supaya tidak mengganggu buat saudara kita yang lagi menunaikan ibadah puasanya, dan begitu juga untuk usaha sajian kuliner agar bisa menjaga dengan saudara kita yang lagi berpuasa,” ujarnya.

“Semua ini kita lakukan supaya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tapanuli Utara ini bisa berjalan dengan baik, kedepannya suasana adem, nyaman dan tentram dalam menjalankan ibadah masing-masing antar umat beragama terjalin dengan baik dan benar berlandaskan amalan Pancasila,” tegasnya lagi. (pembela butarbutar-hm17)

Related Articles

Latest Articles