19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Eks Inspektur Pemkab Paluta Dilantik Sebagai Sekda di Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng),  Dr Sugeng Riyanta melantik Dr Erwin Hotmansyah Harahap sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Sebelumnya, jabatan Plh Sekda Tapteng diamanahkan kepada Erman Syahrin Lubis.

Diketahui, sebelum ditugaskan menjadi Sekda di Tapteng, Dr Erwin Hotmansyah pernah menjabat sebagai Inspektur Pemerintah Padang Lawas Utara (Paluta).

Pj Bupati Tapteng menyampaikan, jabatan Sekda yang baru diemban harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tugas dan fungsi sebagai Sekda harus diketahui, yakni sebagai top leader birokrasi.

“Sekda harus bisa membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan, pengkoordinasian administrasi, pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif,” sebut Sugeng usai melantik Sekda, Rabu (28/2/24).

Sugeng berharap, dalam menjalankan amanah, penjabat Sekda Tapteng yang baru dilantik harus mampu menjalin komunikasi aktif dengan stakeholder dan perangkat daerah.

Baca juga: Sekda Tapteng Mundur! Akui Kerahkan OPD Menangkan Salah Satu Parpol

Selain itu, Sugeng juga berharap, Sekda harus mampu menerjemahkan kebijakan Bupati dengan baik agar dapat dilaksanakan para ASN sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga Allah SWT meridhoi dan senantiasa menolong dalam melaksanakan tugas pengabdian bagi Pemkab Tapteng. Dan semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberikan pertolongan kepada kita semua untuk dapat melaksanakan tugas masing masing demi darma bakti kita kepada masyarakat Tapteng,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga membeberkan beberapa program Pemkab di Tahun 2024, yakni memprioritaskan penataan birokrasi pemerintahan, penyederhanaan struktur organisasi, penataan personil berdasarkan merit sistem. Peningkatan kesejahteraan pegawai, peningkatan kinerja birokrasi dalam pemerintahan umum.

Pada tahun 2024, Pemkab Tapteng juga berharap dapat mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh masyarakat.

“Untuk mencapai target Prioritas tersebut dibutuhkan kerja sama dan langkah-langkah mendesak yang harus segera dilakukan oleh Sekda, yaitu peningkatan disiplin pegawai, soliditas Korpri, Evaluasi Triwulan Kinerja OPD, Monev Capaian Target PAD, penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Penyusunan P-APBD Tahun 2024,” sebutnya. (hendra simanjuntak/hm17)

Related Articles

Latest Articles