9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

12 Tahun Beroperasi, PTAR Gelar Lomba Karya Tulis yang Ketujuh

Tapteng, MISTAR.ID

Perusahaan pengelola emas Martabe Batangtoru (PTAR) kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik 2024. Dalam lomba itu, pihak pengelola tambang emas Martabe menyediakan hadiah sebesar Rp60 juta dengan tema ‘Penerapan Aspek ESG (Environment, Social dan Governance) untuk Pertambangan Berkelanjutan’.

“Kegiatan (lomba karya tulis) ini sudah dilaksanakan ke tujuh kalinya selama 12 tahun beroperasi,” ujar Senior Manager Corporate Communications Agincourt Resources, Katarina Siburian.

Dikatakan Katarina, lomba karya tulis dirancang sebagai ruang bagi para jurnalis untuk membuat karya jurnalistik yang konstruktif dan inspiratif, terkait Tambang Emas Martabe sebagai salah satu tambang emas terbesar di Indonesia.

“Lomba ini juga menjadi kesempatan bagi para jurnalis Tapanuli Selatan dan sekitarnya, yang berada di sekitar wilayah operasional Agincourt Resources, untuk turut serta unjuk kemampuan dan berkompetisi di tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga : Puncak Peringatan HPN 2023, PLN UP3 Serahkan Hadiah Lomba Karya Tulis Jurnalis Siantar

Katarina mengaku PT Agincourt Resources (PTAR) saat ini tak hanya berfokus pada pengelolaan teknis pertambangan. Pihaknya juga memiliki komitmen kuat dalam pengelolaan lingkungan, keanekaragaman hayati, hingga pemberdayaan masyarakat lingkar tambang.

“Lomba ini adalah wujud komitmen kami untuk mendorong dialog dan kesadaran mengenai praktik pertambangan yang berkelanjutan di Indonesia,” ungkapnya.

Katarina mengatakan, karya jurnalistik yang dapat diikutsertakan adalah yang telah dipublikasikan di media massa pada 1 Januari hingga 30 April 2024. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 Mei 2024.

Related Articles

Latest Articles