12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan dan FIF Group Peringati Harpelnas

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Hari Pelanggan Nasional juga (Harpelnas) merupakan momentum untuk menghargai peran konsumen dalam kemajuan ekonomi.

Bukan hanya itu, banyak juga berbagai program- program yang mendukung kinerja pemerintah untuk memajukan pendidikan serta lowongan kerja.

Salah satunya program yang baru-baru ini dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berperan dalam memberikan bantuan kepada tenaga kerja disabilitas bisa bekerja di perusahaan FIF Group.

Baca juga:Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Berikan Bantuan Tong Sampah untuk Stadion HM Nurdin

Ditemui di lokasi acara kegiatan, pada Rabu (3/9/24), Kepala Cabang FIF Group Kota Padangsidimpuan, Muhammad Sukri Nasution mengatakan, program pihaknya tentu mempunyai visi dan misi.

“Ini sebagai mana tujuan dari Astra. Karena FIF Group ada di bawah Astra, perusahan yang bisa bermanfaat bagi bangsa, makanya kami juga memiliki visi dan misi menjadi perusahan yang dikagumi, membawa kehidupan membaik di masyarakat. Kita berharap dengan adanya visi dan misi ini ingin mensukseskan program pemerintah juga,” papar Sukri.

Disampaikan, di dalam program itu juga ditekadkan untuk membatu masyarakat, salah satunya yang diberikan FIF Group pusat ada 1 kuota untuk disabilitas bisa bekerja di perusahaan. Ternyata di BPJS Ketenagakerjaan ada kandidat yang memenuhi syarat kami rekrut,” terangnya.

Baca juga:Bangun Rasa Kepedulian, BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Eris Aprianto juga menyampaikan, bahwa kehadiran pihaknya di perusahan FIF Group untuk memperingati Harpenas dan sebagai mitra kerja.

“FIF selaku mitra kerja juga peserta perusahaan yang mempekerjakan pekerja dalam hal ini sudah melaksanakan yang telah diamanahkan pemerintah. Di mana pemerintah telah mengamanahkan bahwa setiap perusahan itu minimal harus mengalokasikan 1 persen dari jumlah karyawan untuk tenaga kerja disabilitas,” terangnya.

“Alhamdulillah, satu-satunya baru perusahaan FIF Group Cabang Padangsidimpuan yang sudah melaksanakan itu sesuai dengan program kami dalam memenuhi hak untuk bekerja bagi penyandang disabilitas. Pemerintah melakukan pengarusutamaan pusat ketenagakerjaan inklusif atau Inclusive Job Center, untuk dibina, mendidik dan menyalurkan angkatan kerja, serta sudah tersalurkan di perusahaan FIF Group,” papar Eris. (asrul/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles